Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seru Nih, GESITS, Terra, Honda Gempur Pasar Pakai Motor Listrik

Kamis, 10 November 2016 | 22:32 WIB
No caption
No credit
No caption

JAKARTA-GESITS, Terra dan Honda siap menggempur pasar roda dua dengan motor listrik.

GESITS sudah lebih dulu menjadi headline pemberitaan media nasional Mei lalu ketika Menristek Dikti Prof. H. Mohammad Nasir, Ph.D hadir dalam peluncuran prototipe motor listrik hasil kerjasama antara Garansindo dan ITS Surabaya. Motor ini dtargetkan bisa digunakan massal tahun 2017.

Masih dalam bulan sama, PT Jaya Mimika Lestari sudah meluncurkan Terra, motor listrik asal Jepang.

Lalu September ini AHM sudah secara jelas menyatakan akan  masuk ke pasar motor listrik. Dengan catatan bukan mengincar pasar motor hobi, melainkan motor alternatif dengan energi listrik.

Dorongan kepada pemerintah pun sudah semakin nyata untuk segera merilis regulasi kendaraan listrik.

No caption
No credit
No caption
GESITS

Pemerintah sendiri dalam hal ini Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan tak ingin kalah cepat seperti fenomena ojek dan taksi online yang berkembang pesat mendahului regulasinya.

Pudji Hartanto, Direktur Jenderal Perhubungan Darat menyatakan pihaknya tengah menyusun regulasi kendaraan listrik yang ditargetkan selesai tahun 2017.

Tak pelak, pergerakan motor listrik kian seru karena pemain besar otomotif dunia sudah turun tangan.

Pudji menyebut payung hukum ini penting untuk melindungi dua, yaitu konsumen dan pengusaha. Keduanya harus sama-sama terlindungi jika ingin fair.

“Undang-undang rohnya sesuai Nawacita, bagaimana negara itu hadir. Kalau kita belum ada undang-undang, pemerintah belum hadir di situ, kalau sudah ada regulasi, pemerintah sudah hadir di situ. Tingga operasionalnya, seperti apakah pembinaan atau penegakan hukumnya,” terang Pudji di Kemenhub, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakpus (2/9).

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa