Latihan Bebas Kedua hingga Kualifikasi MotoGP: Beda-Beda Pembalap Jadi Tercepat

Minggu, 4 September 2016 | 12:44 WIB

SILVERSTONE - MotoGP Seri 12 Inggris di sirkuit Silverstone sesi latihan hingga kualifikasi mengindikasikan duel sengit terbuktik dengan berubahnya pembalap tercepat setiap sesinya. 

Latihan bebas pertama (FP1) mencuat nama Maverick Viñales. Kemudian latihan bebas kedua (FP2) gantian Andrea Iannone yang jadi terkencang. 

Eh di latihan bebas ketiga dan keempat (FP3 & FP4) giliran Marc Márquez tak ingin ketinggalan menorehkan waktu tercepat. 

Di sesi kualifikasi pertama (Q1) kejutan terjadi di mana pembalap tim satelit yaitu Eugene Laverty (Aspar Team MotoGP) dan Jack Miller (Marc VDS EG 0,0) sukses melenggang ke sesi kualifikasi kedua (Q2) untuk memperebutkan posisi terdepan. 

Sayang Jack Miller belum sampai menorehkan waktu harus crash dan kemudian Eugene Laverty juga terjungkal saat akan menorehkan waktu tercepat. 

Eh tak disangka malah Cal Cruthclow (LCR Honda MotoGP) yang sukses menggondol pole position pertamanya musim ini. 

Cal Crutchlow sendiri mengaku cukup terkejut dengan torehan pole sitter tersebut. Dia masih belum hilang keterkejutannya dengan menjadi juara di MotoGP Seri 11 Rep. Ceska dua pekan silam. 

"Benar-benar tak terduga sesi latihan hingga kualifikasi ini. Beberapa pembalap silih berganti jadi yang terkencang dan ternyata di penentuan posisi terdepan saya bisa meraih pole position." 

Harapan saya cuaca di raceday kondisi cuacanya bisa lebih baik dan cerah," ungkap Cal Crutchlow. 

Tiga besar di kualifikasi sepenuhnya diisi Valentino Rossi (kedua) dan Maverick Viñales (ketiga). 

Dani Pedrosa, Marc Marquez dan Eugene Laverty mengisi deretan grid kedua. Sementara Jorge Lorenzo berada di posisi ke-10 untuk start raceday nanti malam.  

MotoGP Seri 12 Inggris di Silverstone, Inggris. malam nanti pukul 21:30 WIB. (otomotifnet.com)

Editor :
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA