Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Klasemen MotoGP: Marc Márquez Hanya Terpangkas 3 Mata

Selasa, 6 September 2016 | 16:47 WIB
No caption
No credit
No caption

SILVERSTONE - Kemenangan perdana Maverick Vinales di MotoGP Seri 12 Inggris memang mencuri perhatian. Akan tetapi, penampilan penuh strategi dari Marc Márquez tetap membuat dia bertahan di puncak klasemen pembalap MotoGP. 

Marc Márquez (Repsol Honda) boleh saja berujar memilih opsi ban yang salah dari peraih podium MotoGP Seri 12 Inggris. 

Akan tetapi penampilan penuh strategi dan duel yang dilakukannya terhadap Valentino Rossi dan Cal Cruthclow hanya membuat dia kehilangan 3 poin saja. Alhasil, Marc Márquez tetap mampu menjaga jarak poin cukup jauh dari rival terdekatnya, yaitu Valentino Rossi. 

Bila sebelum MotoGP Seri 12 Inggris terbentang jarak 53 poin, kini Marc Márquez berbeda 50 poin saja dengan Valentino Rossi. 

Yup, Marc Márquez tetap menjadi kandidat terkuat juara dunia MotoGP musim ini. 

"Memang salah memilih kompon ban soft-soft (depan-belakang) karena malah mereka yang memilih hard-medium mampu tampil konsisten. Sadar akan kesalahan itu, saya berusaha mengerahkan kemampuan di beberapa lap terakhir."

"Sayang melebar saat mengerem di tikungan dan finish keempat dan hanya kehilangan 3 poin di klasemen pembalap," kata Marc Márquez. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa