Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

M. Fadli Kembali Balapan Dengan Motor Modifikasi

DAB - Kamis, 8 September 2016 | 17:21 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Sudah satu tahun lebih paska Mohammad Fadli mengalami kecelakaan saat ARRC Indonesia Juni 2015 silam. Usai kecelakaan yang merenggut pergelangan kaki kirinya, kini Fadli harus menjalani hari dengan menggunakan kaki prostetik. 

Namun itu bukan masalah bagi MF43 untuk tidak menunggangi kuda besi. Beberapa bulan lalu kembali ke lintasan dan membesut Honda CBR150R guna mengajari siswa Honda Racing School (HRS).

Kini Komandan Fadli, demikian panggilannya kembali beraksi di Sentul International Karting Circuit (SIKC) atau Sentul Kecil membseut GP Mono. "Saya memang menggunakan prostetik, tapi bukan berarti saya berhenti melakukan hal yang saya suka," ujar Fadli yang juga latihan dengan Dimas Ekky Pratama 

Video aksi Fadli pun diunggah ke media sosial Astra Honda Racing Team. Tak pelak ini langsung menyita perhatian netizen yang penasaran dengan cara Fadli mengoper gigi motor. 

"Untuk motor type sport saya memang menggunakan 100% rem depan dan itu saya lakukan dari dulu sewaktu aktif balapan. Jadi sekarang tidak membutuhkan rem belakang, walau nanti akan dipasang rem belakang di tuas handle bar sebelah kiri," kata Fadli menjawab salah satu pertanyaan netizen. 

Modifikasi GP Mono milik Mohammad Fadli. Gambar atas terlihat ada dua handle bar untuk kopling dan rem belakang. Sedangkan gambar bawah untuk transmisi yang pindah ke kaki kanan.

Mengenai rem belakang yang ada di tuas handle bar sebelah kiri, dekat handle kopling. Posisi rem belakang tersebut sudah digunakan oleh legenda MotoGP, Mick Doohan kala masih aktif balapan. Semoga Komandan Fadli bisa kembali berkompetisi secara reguler. Ayo Ndan!

Video aksi Mohammad Fadli di SIKC bisa dilihat di link di bawah ini. (otomotifnet.com)

https://www.facebook.com/181973335492817/videos/302458220110994/

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa