Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menjajal Tiga Komponen Motor Hella Asal Jerman di Jalanan Indonesia

Dimas Pradopo - Kamis, 15 September 2016 | 09:29 WIB

Jakarta - Siang hari (14/9) ini tim Uji Durabilitas Hella memulai perjalannya dengan konten spare part yang berbeda. Bukan komponen mobil, kali ini produk khusus sepeda motor yang coba dibuktikan kualitasnya oleh para tester OTOMOTIF dalam perjalanan turing selama 4 hari.

Yup, spare parts sepeda motor memang menjadi menu utama setelah PT Sumber Berkat Anugerah (SBA) selaku distributor resmi produk asal Jerman ini di Indonesia serius menyasar segmen dua roda.

"Ini menjadi yang pertama kali bagi kami menyasar segmen roda dua di Indonesia. Enggak tanggung-tanggung, langsung tiga produk sekaligus kami kenalkan," buka Vincent Lo, selaku General Manager dari PT. SBA.

Untuk bohlam lampu yang digunakan pada pengetesan ini ada dua tipe, spesifikasi standar dengan sorot lampu lebih terang dan varian berjuluk 'dayview' dengan sorot lampu hingga 4.500 kelvin.

"Khusus bohlam lampu untuk motor yang umum, produk kami cukup lengkap. 90 persen yang ada populasi di Indonesia kami memilikinya," tuturnya. 

Sedang klakson, Hella Motorcycle Horn Set Sound + yang khusus motor ini bisa dengan mudah dipasang tanpa relay. Pilihannya ada single dan duo tone dengan spesifikasi 109 db, sedikit lebih tinggi dari standar.

Terakhir adalah busi Hella yang merupakan satu-satunya part performa. Kesemuanya akan dirasakan impresinya dalam perjalanan turing Jakarta - Cirebon - Bandung - Bogor - Jakarta dan juga akan melewati beberapa pengujian menggunakan alat ukur yang spesifik.

Sedang motor yang digunakan pada pengetesan ini adalah Honda Vario 125, BeAT dan Yamaha Mio Soul.

Ikuti terus update-nya hanya di otomotifnet.com. (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa