Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Keren Toyota Calya-Sigra, Ganti Logo ke Logo Toyota dan Daihatsu

Bagja - Jumat, 16 September 2016 | 08:08 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Salah satu manfaat bergabung dengan komunitas mobil sejenis, bukan hanya menambah teman tetapi juga akan mendapatkan tips dan trik menarik.

Contohnya saja seperti di CALSIC (Calya Sigra Community), komunitas pemilik Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, mobil yang sedang ngehits dan mengguncang dunia otomotif Indonesia.

Karena masuk kategori LCGC, Toyota Calya punya logo yang berbeda dengan mobil Toyota lainnya. Yakni logo Garuda. Namun bagi sebagian pemilik, dianggap kurang bagus.

"Logo nya seperti nggak niat bikin, kayak burung lagi nyerah hehehe, kalau dibuat miring seperti logo punya Harrier mungkin akan lebih bagus" ujar Ade Habibie sang founder CALSIC.

Oleh karena itu, beberapa anggota CALSIC ber experiment untuk mencoba mengganti logo Garuda tersebut. Ada yang mengganti dengan logo Toyota, dengan logo Lexus, dan ada juga dengan logo Vellfire.

"Saya sudah ganti logonya, yang pas adalah ukuran 15x10cm yang ternyata identik dengan milik Toyota Grand Avanza Veloz, saya beli di Auto2000 seharga Rp 105.000," ujar Habibie.

Kenapa beli disana? "Karena dengan logo yang asli, kita nggak perlu khawatir akan cepat menguning seperti logo yang kebanyakan dijual aftermarket" lanjut Ade Habibie.

Nah, langsung yuk ke cara pasangnya:

Alat yang di butuhkan :
1. Obeng minus kecil atau tespen
2. Lap kanebo atau lap yang lembut
3. Gunting
4. Double Tape 3M yang khusus outdoor

Cara pasangnya:

No caption
No credit
No caption
Pertama, Lapisi obeng minus dengan lap yang sudah di sediakan, kemudian congkel di sudut-sudut logo Garuda.

2. Kemudian, setelah logo bisa terangkat sedikit, buka lap nya, dan lanjutkan dengan obeng minus lagi tanpa lap. Lap tadi digunakan untuk melapisi bagian luar agar tidak lecet, setelah terbuka sedikit, bisa congkel bagian dalam tanpa takut lecet. 

No caption
No credit
No caption
Perkuat dengan double tip 3M outdoor

3. Setelah logo Garuda di buka, dilanjut dengan memasang double tape 3m khusus outdoor pada Logo Toyota Grand Avanza Veloz, kenapa harus ditambah double tape? Karena walaupun ukuran sama, tetapi bentuk kaitannya agak berbeda sehingga longgar ketika dipasang, dengan ditambahkan double tape, maka akan lebih kuat.

Setelah semua siap, tinggal pasang di dudukan logo, plek!

4. Setelah dipasang double tape 3m, maka tinggal pasang Logo Toyota tersebut ke dudukan logo Garuda yang lama.

Mudah kan cara pasangnya? Dan langsung terlihat keren layaknya mobil-mobil Toyota lainnya. (otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa