Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yang Bandel Di Jalanan Klaksonin Aja Pakai Hella Motorcycle Horn Set Sound +

Dimas Pradopo - Jumat, 16 September 2016 | 09:38 WIB
No caption
No credit
No caption

Sumedang - Pada perjalanan di hari kedua (15/9) dari Cirebon menuju kota kembang Bandung, tim Uji Durabilitas Hella 2016 dihadang hujan lebat. Untuk perjalanan yang memilih melewati jalur alternatif Majalengka cukup menyenangkan.

Tantangan baru datang saat hujan mulai reda, pengguna jalan yang sebelumnya memilih meneduh kembali memadati jalanan sempit dan berkelok selepas Majalengka. Bahkan di Sumedang sampai Cadas Pangeran banyak pengguna jalan yang seenaknya.

Jalan pelan di tengah, atau malah tiba-tiba main potong mendadak tanpa memperhatikan pengendara lain. Ups, boleh dong diberi peringatan pakai klakson. Hanya untuk moment-moment penting saja.

Hella Motorcycle Horn Set Sound +

Hella Motorcycle Horn Set Sound + yang khusus motor ini bisa dengan mudah dipasang tanpa relay. Pilihannya ada single dan duo tone dengan spesifikasi 109 db, sedikit lebih tinggi dari standar.

"Klakson Hella dengan dua suara, nada rendah dan tinggi yang terpasang di Honda BeAT suaranya enak didengar, karena jadi stereo. Selain itu karena ada dua otomatis volumenya juga jadi lebih keras dari standarnya," beber Antonius Yulianto, salah satu tester dalam pengetesan ini.

"Faktor tersebut membuat klakson Hella sangat cocok dipakai ketika menempuh jalan luar kota, yang mana banyak pengendara motor dan truk bandel jalan di tengah seperti di jalur Majalengka menuju Sumedang, suaranya bisa membuat sopir segera meminggirkan truknya," kekehnya.  

Perjalanan di hari kedua yang mayoritas hujan juga membuktikan jika pancaran sinar lampu utama tetap bagus saat malam hari, "Terangnya membantu kelancaran perjalanan," jelasnya sambil menunjukan bohlam Hella tipe standar yang terpasang di Honda BeAT. (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa