Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Altis Variasi Racing Team. Jangan Salah, Ini Nama Tim Off-Road Lo

Jumat, 16 September 2016 | 20:46 WIB
No caption
No credit
No caption

Yogyakarta-  Altis Variasi Racing Team ini bukan tim balap turing yang pakai besutan Corolla Altis. Melainkan tim off-road yang digawangi oleh Zatmoko, Ridwan Arif, Aan Norito dan Bagus Budi.

Jauh dari sedan Toyota, mereka justru biasa terlihat membawa Pleci. Ini julukan untuk  Suzuki Jimny SJ410 yang sudah dimodifikasi tubular dan siap menaklukan trek ekstem di kompetisi adventure offroad.

Jip Pleci bermesin 1.000 cc ini milik Zatmoko yang ngetop dipanggil Thole.

“Lumayanlah di tahun 2016 ini sudah beberapa kali kami turung gelanggang dan bawa pulang piala dari beberapa event,” ungkap Thole bangga.

Bila melihat ke belakang, ternyata mereka berawal dari sebuah klub.

Yaitu Suzuki Jip Indonesia (SJI) Jogja. Ridwan Arif tak lain mantan ketua 2011-2014. Lalu si Aan Norito, sekarang wakil ketua SJI Jogja periode 2015-2017. Dia ini yang punya bengkel Norito  Workshop Enginering di jalan Amerta XI, Jombor Lor Barat Monjali, Sleman.

Singkatnya di SJI Jogja mereka inilah yang intens terjun di kompetisi off-road.  Kata Ridwan Arif, mereka pernah jawara ke-2 West Java Adventure offroad tahun 2012.

“Waktu itu Pleci masih utuh bodinya,” kenang Ridwan yang biasa dipanggil Arif Pendek.

Ketika mereka digandeng oleh Bagus Budi, owner Altis Variasi di tahun 2016, ya makin semangat.  Maka itu mereka mengusung nama Altis Variasi Racing Team.  

“Intinya kami mencoba berperan sebagai sebuah tim solid. Ridwan manajer, Thole yang punya mobil juga driver, saya mekanik dan navigator lalu Budi yang support kami,” kata Aan. 

Menariknya, nama ‘Altis’ yang digunakan Budi sebagai nama sponsor tim, aslinya merupakan nama gerai variasi mobil di Jl. Janti, Yogyakarta. Altis sendiri merupakan singkatan dari Alhamdulillah Tetap eksIS.

Ada-ada saja.

Personel Altis Variasi Racing Team

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa