Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Harley-Davidson Sportster 1200, Flat Tracker Keluar dari Pakem

Selasa, 20 September 2016 | 11:36 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Harley-Davidson Sportster 1200 yang aslinya bergaya cruiser langsung diajak keluar dari pakem oleh pemiliknya, Sofyan Nasution. “Sayabosan ngelihat Sportster gitu-gituaja ubahannya, paling gokil dibuat caferacer, tapi tetap saja mainstream,”tegasnya.

Agar beda, gaya street tracker ia pilih, namun beberapa ubahan yang dilakukan Studio Motor (SM) pada motor keluaran 2003 ini malah membuatnya tampak sporti layaknya pacuan balap flat tracker. Itu tuh..balap di trek tanah dengan lintasan datar tanpa manuver lompatan.

No caption
No credit
No caption
 

Doi maunya yang nyentrik, yasudah sekalian saja kasih ide gila untuk desain bodinya dan pakai pelek Kawasaki Ninja 250 yang dibalut ban Shinko pattern kasar ciri khas tracker,” jelas Donny Arianto, bos SM yang bengkelnya ada di sektor 7 Bintaro, Tangsel.

Bukan cuma pelek, sokbreker depan juga dipilih dari motor Jepang, pakai punya Suzuki Inazuma 250 agar lebih jangkung dan bantingannya lebih lembut saat melibas trek semi off road.

Lanjut ke bagian rangka, menginginkan buritan yang lebih simpel, strut fender atau braket sepatbor belakang langsung diamputasi hingga batas sokbelakang, wah!

“Untuk frame cukup strut fender saja yang dipotong, sisanya dibiarkan standar,” beber Donny seraya meracik bodi pakai pelat. Dengan minim ubahan pada rangka membuat handling dijamin masih senyaman bawaan pabrik.

Desainnya bodinya unik, tangki tear drop dikombinasi dengan buntut pendek dan plate number khas balap flat track. Cirinya, papan nomor start gondrong sampai ke bawah. Sedang lampu depan projector dipasang bertingkat, sedang covernya datar ala balap trek tanah.

Terakhir biar makin galak saat gas dipelintir, knalpot full system dibuat anyar. Ngeblaaaar! • (Sigit / otomotifnet.com)

 

Plus: Konsep nyentrik, pemilihan warna menarik perhatian
Minus: Sayang perangkat lalu lintas banyak yang tak dipasang. Spion, sein pelat nomor juga enggak ada?

Data Modifikasi:
Cover headlamp : Custom by SM
Headlamp : Aftermarket
Setang : Aftermarket
Sok depan : Suzuki Inazuma
Discbrake : Kawasaki Ninja 250
Sok belakang : Ohlins
Jok : Custom by SM
Body : Street Tracker by SM
Pelek : Kawasaki Ninja 250
Ban : Shinko
Knalpot : Custom by SM
Studio Motor : 081808199489

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa