Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Update Spesifikasi KTM Duke 200, Harga Turun Tapi Fitur Ditingkatkan!

Sabtu, 24 September 2016 | 11:19 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Sebuah produk memang selalu dikembangkan, untuk menyesuaikan kebutuhan konsumen dan menyelesaikan problem yang dialami. Termasuk juga yang dilakukan KTM pada Duke 200, ternyata versi terbaru sudah mengalami beberapa perbaikan.

“Ini yang terbaru versi 2016 sudah banyak perubahannya, jadi bebas masalah,” terang Kristianto Goenadi, President Director PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM), selaku APM KTM. Apa saja yang diupdate oleh pabrikan asal Austria ini? Yuk dikupas.• (Aant / otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Kipas Radiator
Generasi pertama Duke 200 yang masuk Indonesia mulai 2012 banyak mengalami overheat, salah satu sebabnya kinerja kipas atau extra fan yang terkadang ngadat. Nah pada generasi terbaru pakai spek baru, “Mirip milik Duke 250, lebih powerful dan ada rumahnya,” terang Karmanto, Aftersale Service Department PT PJLM. Rumah kipas yang dimaksud bertujuan agar udara panas yang disedot tak terdorong ke belakang melainkan ke bawah, sehingga kaki rider lebih nyaman. “Kalau Duke 200 versi lama mau pakai bisa kok, dudukan dan soketnya sama,” lanjut Anto, sapaannya.

 

No caption
No credit
No caption

Upside Down
Penggunaan upside down memang bikin kekar dan terlihat sporti, namun kendalanya sering ditemui peredam kejut merek WP berdiameter 43 mm ini bocor. Salah satu penyebabnya kotoran dan debu dari roda langsung menempel ke asnya, saat tergesek silnya jadi rusak makanya bocor. “Kini di tabung dikasih karet pelindung debu lebih bagus, dan sisi dalam sokbreker ada tambahan untuk pelindung kotoran yang menyatu dengan sepatbor,” papar Anto.

 

No caption
No credit
No caption

Monosok
Tak hanya upside down yang mengalami pengembangan, monosoknya juga diupdate. “Asnya jugadikasih pelindung kotoran, agar lebih awet,” lanjutnya. Nah sepatbor dalamnya ditambah semacam lidah, gunanya menahan kotoran dari ban belakang agar enggak ke monosok.

No caption
No credit
No caption

Cakram Depan
Kendati harga baru Duke 200 turun jadi hanya Rp 33 juta OTR Jakarta, namun fitur ditingkatkan. Salah satunya cakram rem depan diupgrade seperti milik Duke 250, lebarnya 300 mm dengan ketebalan 4,5 mm. Kalipernya tetap Bybre 4 piston tipe radial.

Gir Belakang
Terakhir yang diupdate adalah gir belakang, “Jadi pakai baut 6, sama dengan Duke 250,” tutup Anto yang berkantor di KTM Sunter, Jakarta Utara. Hal ini mungkin biar lebih mudah cari persamaan girnya.

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa