Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ngebut Safety di Track Day ODC Sentul, Dibanjiri Komunitas Moge Jakarta dan Bandung

Dimas Pradopo - Selasa, 20 September 2016 | 16:09 WIB
No caption
No credit
No caption

Bogor  – Gelaran track day di  Sirkuit Internasional Sentul, Bogor yang berlangsung akhir pekan lalu (18/9) cukup unik. Karena penyelenggaranya komunitas, untuk senang-senang bareng komunitas yang lain. Bagi Ogah Drop Community (ODC) klub moge khusus motor 600 cc – 1.200 cc, sebagai penyelenggara,  event track day kali ini adalah yang  ketiga kalinya dan merupakan agenda tahunan.

Pada event kali ini cukup banyak peserta dari beberapa komunitas motor gede di Jakarta dan Bandung yang ikut berpartisipasi seperti SMOC, N2Nbikes,  MVOCI,  KOZY GARAGE, SUPER RIDERS, FLC, BNC,  ASR,  Z Max Bandung dan SRC.

Tahun ini, tema yang dipilih adalah “Stay Fast, Stay Sharp, Stay Safe”.  Tema tersebut diambil memiliki pengertian bahwa tetap kencang dan tetap fokus, maka akan aman. Agar safety, sebelum masuk ke sirkuit tiap peserta mendapatkan coaching clinic oleh Ramadhany Wicaksono atau akrab disapa dengan panggilan Silhouette yang merupakan pembalap superbike.

Sedangkan kategori peserta terdiri dari Beginner, Intermediate, Advance dan Pro dimana setiap kelas melakukan simulasi race.

Track Day Ogah Drop Community

“Selain kegiatan rutin, track day ini untuk menambah skill mengendarai motor dengan cc besar. Kegiatan ini pun sebagai ajang silaturahmi semua member ODC dan beberapa komunitas motor gede lainnya,” papar Fauzi selaku panitia ODC Trackday yang ke 3 ini.

Pada gelaran kali ini beberapa pembalap profesional pun ikut ambil bagian, seperti Danny Setiawan yang merupakan juara Yamaha Sunday Race tahun ini di kelas superstock up to 1000 cc.

Selain itu ada tambahan untuk kelas yang cukup menarik perhatian penonton, yaitu kelas skutik dari berbagai model. Beberapa peserta yang ikut merupakan member dari komunitas Z Max Bandung.

“Tunggu gelaran Trackday ODC Series ke-4 yang akan datang dan persiapkan diri untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan safety riding hingga mengikuti simulasi race,” ajak Fauzi menutup obrolan. Yuk gas pol! (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa