Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha R15 Generasi 3 Akan Dibekali ABS dan Wajah Baru

Kamis, 22 September 2016 | 10:00 WIB

India - Yamaha dikabarkan sedang melakukan riset dan pengembangan untuk R15 V.3 di Chennai India.  Motor sport 150 cc andalan Yamaha ini akan diluncurkan pada 2017 dan diklaim akan mengalami peningkatan tajam dari segi performa dan fitur keselamatan.

"R15 akan menjadi lebih baik di generasi berikutnya. Meski belum ada rincian spesifikasi yang bisa kami informasikan, tapi kami bisa menjamin bahwa aspek kinerja dan keselamatan menjadi fokus utama di R15 V3.0," ujar Managing Director Yamaha Motor Research & Development India Yasuo Ishihara".

Diperkirakan R15 V3.0 akan dibekali sistem pengereman ABS sebagai fitur standar. Ini sesuai dengan regulasi di negara India yang mewajibkan penggunaan fitur keselamatan pada kendaraan roda dua di atas 125 cc.

Dari segi desain, motor berkode BG7 ini disebut-sebut akan memiliki tampang lebih agresif seperti R25. Sedang dari sektor dapur pacu, belum jelas apakah akan ada pergantian mesin baru atau tidak. Berharap saja jika Yamaha akan memilih salah satu opsi antara DOHC atau SOHC plus VVA (seperti NMAX).

Saat ini Yamaha R15 V3.0 sedang dalam tahap pembangunan di Jepang dan dilaporkan sedang uji durabilitas di Indonesia. Generasi Yamaha R15 saat ini memiliki mesin satu silinder liquid-cooled berkapasitas 149.8cc yang menghasilkan tenaga 17 hp.  Kita tunggu saja bagaimana hasil facelift-nya! (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa