Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Harley Davidson XR 1200, Cafe Racer Gara-gara Instagram

Rabu, 28 September 2016 | 12:55 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Mengamati tren di medsos alias media sosial bisa membuat orang jadi tergiur. Seperti Grahandito Cahyo Nugroho, pemilik Harley Davidson XR 1200 yang langsung terdoktrin untuk mengubah tampilan motornya gara-gara sering melihat gaya café racer di Instagram.

“Awalnya sih agak sayang mengubah tampilan Harley saya, tapi hati kecil sudah maksa terus pengin punya motor seperti itu, ya udah akhirnya nyari akal agar tetap bisa bergaya café racer namun frame-nya tetap dibiarkan standar,” jelas bapak 2 anak ini.

Bermula dari iseng nanya-nanya rumah modifikasi sama temannya, akhirnya Dhito panggilan akrabnya diarahkan ke rumah modifikasi Wien di bilangan Bambu Apus, Pondok Gede, Jaktim.

No caption
No credit
No caption
 

Dengan modal foto di Instagram, Dhito langsung mendatangi Erwin sang modifikator dari Wien, dengan sangat bersemangat Dhito menyampaikan kemauannya dan langsung mewanti-wanti agar frame-nya tetap dalam keadaan standar.

“Sengaja dibiarkan standar supaya suatu saat bosan dengan gaya seperti ini bisa dibalikin standar lagi dan enggak perlu repot-repot las sanasini,” beber Dhito, karyawan di perusahaan swasta di Jakarta ini.

Oke, sekarang Erwin langsung membuat sketsa di atas kertas, untuk menyesuaikan bodi yang pas untuk H-D XR1200 ini. Dengan menggunakan pelat tipis, Erwin membuatkan buntut tawon yang agak sedikit panjang. Karena strut fender tidak dipotong, kemudian langsung disesuaikan dengan jok baru yang lebih unik mengikuti model buntut tawonnya tadi.

No caption
No credit
No caption
 

Sementara tangkinya hanya dibuatkan cover dari pelat tipis agar terlihat lebih gendut dan diberi efek ramping di bagian belakang seperti umumnya motor-motor bertipe sport. Lalu diberi list chrome yang membuatnya jadi berkelas.

Beralih ke depan, sepatbor dirancang ulang dengan desain yang minimalis demi mengeluarkan kesan klasik dipadu dengan windshield kecil. Fungsinya sebagai cover lampu keluaran Daymaker. Kece ya?

Sedangkan grafisnya, Ia langsung mengirim motornya ke bengkel cat Evocyclework di Pondok Gede, Jaktim untuk di labur total dengan warna hitam.

“Biar warnanya enggak mati, saya menambahkan sedikit warna kuning, putih, merah kuning dan biru untuk list di tangki dan buntut tawonnya. Alhasil motor jadi sedikit lebih berkarakter,” tegas Dhito yang tinggal di Pondok Gede, Jaktim ini.

Terahir biar terlihat makin keren, Ia menambahkan sedikit aksesori dari RSD dan mengganti knalpot custom dengan model dual serta sok tabung replika Ohlins.

“Gue ketipu garagara iming-iming diskon, eh taunya itu barang replika. Ya udah lah next bakalan beli Ohlins yang asli deh,” tutup pria kelahiran tahun 1982 ini sambil kesal. • (Sigit / otomotifnet.com)

 

Plus: Konsep café racernya menarik tanpa ubahan frame
Minus: Sokbreker belakang replika tidak sesuai dengan modifikasi motornya, perangkat safety seperti spion dan lampu sein belakang tidak lengkap. Safety dong bro 

Data Modifikasi:
Lampu : Daymaker
Windshield : Custom
Body : Plat besi custom by Wien
Jok : Custom by Wien
Sok belakang : Replica Ohlins
Stop lamp : LED Custom
Wien : 081382300965
Evocylcework : 085880909991

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa