Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha Scorpio 2002, Scrambler Kontraktor

Sabtu, 24 September 2016 | 11:47 WIB
Modifikasi Yamaha Scorpio Bayu Idris Tabrani
indra/otomotifnet
Modifikasi Yamaha Scorpio Bayu Idris Tabrani

Jakarta - Seseorang yang bekerja di kontraktor tentunya butuh motor andalan dikala melibas daerah yang kurang mulus, makanya konsep scrambler pun dipilih oleh Bayu Idris Tabrani untuk modifikasi Yamaha Scorpio ini.

“Saya suka dengan modelnya yang klasik dari scrambler, selain itu motor ini kan bukan dipakai untuk ke kantor saja tapi juga ke lapangan tempat bekerja yang jalannya banyak yang kurang bagus,” bilang pria yang akrab dipanggil Bhe ini.

Mengobati keinginan Bhe yang memiliki motor scrambler dengan mesin berkapasitas 225 cc ini pun dipilih bengkel Yaps Nin* Rocksta yang berada di kawasan Pos Pengumben Jakarta Barat. Yaps Nin* Rocksta pun memadukan desain tangki BMW R100r yang agak besar dan jok imut yang menggantung.

“Iya desain tangkinya dari BMW R100r,” jelas Nino Pramono, sang modifikator. Sedang untuk buritan, Nino pun harus merombak rangka belakang yang dibuat baru untuk penopang jok.

“Cabut rangka belakangnya terus dibikin ulang dengan pipa yang diameternya sama seperti aslinya dan motor pun jadi terlihat lebih tinggi dan gagah,” terang Nino lagi.

Tapi lain lagi soal kaki-kaki nih, Ia memilih kaki-kaki dari supermoto yakni milik D-Tracker 150 untuk mengejar suspensi dengan karakter jalan yang kurang baik. “Pemiliknya kan kerja kontraktor, motor ini sering dipakai juga untuk kerja di trek tanah, makanya kaki-kaki dari supermoto lah yang dipilih agar semakin pas,” imbuh Nino. • (Indra / otomotifnet.com)

Plus: Konsep dipilih pas dengan pekerjaan pemilik
Minus: Knalpot terlalu di bawah rawan air 

Data Modifikasi:
Ban dpn : Avon 110/80-19
Ban blkg : Avon 160/60-17
Pelek : TK Racing
Tromol : D-Tracker
Upside down : D-tracker
Handle bar : Daytona
Master rem : Daytona
Spoion : Daytona
Knalpot : Daytona
gir set :Daytona
Tangki : Custom
Swing arm : Custom
Nin* Rocksta: 081219784277

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa