Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Pasang Footstep Tambahan Vespa Sprint, Biar Boncenger Nggak Ngeluh Lagi

Selasa, 27 September 2016 | 11:02 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Tampilan Vespa Sprint memang keren, tapi sayang boncenger cepat lelah saat numpang di jok belakang. Pasalnya ruang kakinya terasa sangat sempit karena bodi belakangnya yang menggembung.

Semakin parah jika boncenger ternyata bertubuh pendek, belum lagi kalau ridernya punya ukuran tubuh yang tidak kecil, waduh bisa–bisa menyiksa pembonceng nih. Apalagi kalau yang dibonceng pacar sendiri, tega?

Biar enggak nyusahin simak nih tips pasang footstep tambahan Vespa Sprint dari OTOMOTIF. Ada beberapa merek, yang pertama berlabel Buzzetti asal Italia yang dipasarkan oleh Casa Da Vespa, bengkel di bilangan Cipete, Jaksel. Produk ini punya harga yang cukup tinggi yaitu Rp 775 ribu sudah termasuk baut dan free ongkos pasang.

Pijakan kakinya berbahan karet, jadi empuk dan membuat sepatu tidak gampang terpleset.

Kemudian ada juga produk lokal, malah ada 2 pilihan, yang pertama karet seperti Buzzetti dan berbahan aluminium seperti footstep skutik pada umumnya.

“Produk lokal ini gak ada mereknya. Pemasangan juga plug n play tanpa ada ubahan, sudah include baut. Range harganya mulai dari Rp 375 sampai 450 ribu,” tutur Dika, Store Manager Scooter House Djakarta (SHD) yang berada di bilangan Kemang Selatan, JakSel.

Cara pasangnya mudah, hanya perlu obeng plus dan kunci L. Pertama copot pijakan kaki bawaannya menggunakan obeng. Selanjutnya tinggal memasang footstep yang sudah ditebus dan kencangkan dengan kunci L.

“Bautnya gak bisa pakai baut bawaannya karena bertopi, makanya harus pakai baut khusus karena punya sudut kepala miring dan juga lebih panjang,” ucap Kiki salah satu mekanik di Casa Da Vespa. Boncenger gak ngeluh lagi deh, asyiikk… (Fariz / otomotifnet.com)

Casa Da Vespa : 081285868741
Scooter House Djakarta : 021-27992222

No caption
No credit
No caption
Buka pijakan kaki bawaannya menggunakan obeng plus
No caption
No credit
No caption
Selanjutnya tinggal menempelkan footstep baru dan kencangkan dengan kunci L
No caption
No credit
No caption
Footstep aftermarket ini punya pijakan yang lebih lebar, sehingga nyaman untuk boncenger
Yang ini footstep lokal dengan bahan pijakan aluminium, sekilas seperti punya Honda Scoopy yah?

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa