Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi CBR250RR, CB150R dan Supra GTR150 Versi AHM Bikin Penasaran Pengunjung Burtor 2016

Dimas Pradopo - Minggu, 25 September 2016 | 11:15 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Modifikasi motor-motor baru Honda juga mejeng di Bursa Motor (Burtor) 2016 yang digelar di Parkir Timur Gelora Bung Karno di Senayan, Jakpus (24-25/9). Paling heboh adalah kehadiran dua jagoan CBR250RR yang belum resmi dijual ke publik. Benar-benar paling bikin penasaran pengunjung!

"Modifikasi ini untuk mengenalkan ke masyarakat bahwa CBR250RR sangat bisa dijadikan motor modif. Kalau standarnya saja sudah keren apalagi modifikasi seperti ini," beber Wuryanto Mulyono, Corporate Communication PT Wahana Makmur Sejati (WMS), main dealer Honda wilayah Jakarta-Tangerang.

Dua modifikasi CBR250RR ini mengusung tema Japanese Low Rider, yang pertama dibalut konsep Carbon Killer. Dari jauh nuansa misterius sudah langsung membuat penasaran. Saat didekati tampak makin wah! Ternyata, semua bodinya dibuat dari carbon fiber yang eksotis. Dan menariknya, carbon sengaja dipadukan dengan rangka dan tangki bernuansa raw material.

Sedang yang kedua pakai konsep finishing Coboy Style, aplikasi detail seperti kulit bertekstur lembut dengan warna yang unik bak pelana kuda menguatkan konsep yang diusung.

Begitu juga dengan handgrip terasa vintage dengan jahitan handmade yang dibuat langsung oleh kru BMS. Warna jok dan grip gas ini menjalar sampai ke rangka swing arm dan pernik kecil seperti tutup tangki.

Sedang untuk warna bodi, paduan yang klasik antara putih dan biru telor asin jadi pilihan. Font yang dipilih untuk menandai CBR250RR ini juga bergaya lawas. Konsep ini juga masih terasa di area kaki-kaki.  

 

Berikutnya ada modifikasi Supra GTR150. Konsepnya Grand Touring Adventure, klop banget dengan positioning Supra GTR 150 sebagai bebek penjelajah. Modifikasi yang dikonsep oleh tim R&D Honda Indonesia ini eksekusinya dibantu oleh Baru Motor Sport (BMS). Dalam pengerjaanya, beberapa komponen sengaja dibuat sendiri seperti moncong bebek di bodi depannya. Jadi mirip motor penjelajah semacam CB500X atau NC700X.

Yang terakhir adalah All New Honda CB150R StreetFire yang disajikan dengan konsep modifikasi berjuluk King of Streetfighter. Lewat konsep ini, PT AHM membuat motor ini layaknya seorang raja di kelas 150 cc.

Untuk mencapai gelar the king, kaki-kakinya digarap agar berotot. Yang belakang sudah menggunakan single arm dan upside down dual disc di depan. Keren! (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa