Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Balapan: Jabar Satu Medali Emas, DKI Dua Medali

DAB - Minggu, 25 September 2016 | 18:14 WIB

Tasikmalaya - Para pemenang di tiap kategori berasal dari kontingen yang berbeda di cabang olahraga balap motor PON XIX yang digelar di sirkuit Bukit Peusar, Jawa Barat (25/9). Yogyakarta, Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Papua Barat berhasil membawa pulang medali emas dari empat kategori yang dilombakan. 

Dari kategori 125 cc beregu, medali emas menjadi milik Yogyakarta dengan duet Galang Hendra dan Rheza Danica. Terget emas memang menjadi tim ini, apalagi ketika melihat Galang Hendra yang makin digdaya di tujuh lap terakhir. 

Padahal, Galang Hendra memulai lomba dari grid 13. Terbalik jika dengan hasil yang diraih Papua Barat di kelas 150 cc beregu. Kontingen ini justru tidak menargetkan juara, namun kegigihan pembalapnya membuat provinsi dari ujung timur Indonesia ini berhak meraih podium tertinggi. 

Duet Rusman Fadhil dan Richard Taroreh pun membawa tangis haru para kru dan tim Papua Barat di paddocknya. Sedangkan di kategori perorangan, Andi Farid Izdihar berhasil menyumbangkan medali emas satu-satunya untuk tuan rumah di cabor balap motor di kelas 125 cc perorangan. 

Sepanjang balapan, pemimpin balapan memang kerap silih berganti. Andi Farid Izdihar, Abdul Hamid, dan Gerry Salim menjadi aktor dalam memimpin barisan terdepan. 

Pada kelas 150 cc perorangan berhasil dikuasai oleh Rafid Topan Sucipto. Ia berhasil mengungguli pembalap asal Kalimantan Timur, Fitriansyah Kete. Rafid Topan memperbaiki posisinya setelah pembalap tuan rumah, Anggi Permana membuat kesalahan dan membuatnya turun ke posisi tujuh saat balapan menyisakan 8 lap(otomotifnet.com)

HASIL RACE 125 cc BEREGU
1. Galang Hendra/Rheza Danica D.I Yogyakarta 7 poin
2. Afridza Syach/Adly M. Taufik 
DKI Jakarta 9 poin
3. Erfin Firmansyah/Agus Setyawan 
Jawa Tengah 17 Poin
HASIL RACE 150 CC BEREGU
1. Richard Taroreh/Rusman Fadhil Papua Barat 9 poin
2. Rafid Topan Sucipto/Ahmad Yudhistira 
DKI Jakarta 12 poin
3. Andre Febry. H/Faizal Baharudin 
Jawa Timur 14 poin
HASIL RACE 125 cc PERORANGAN
1. Andi Farid Izdihar Jawa Barat 23:12,913
2. A. Hamid 
Kalimantan Timur 23:15,456
3. Gerry Salim 
Jawa Timur 23:18.045
HASIL RACE 150 cc PERORANGAN
1. Rafid Topan Sucipto DKI Jakarta 22:02,691
2. Fitriansyah Kete 
Kalimantan Timur 22:03,203
3. Herman Bas 
Sulawesi Selatan 22:09,472

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa