Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dokumen Paten Moge Kawasaki Bermesin Supercharger Kembali Bocor, Ini Detailnya

Rabu, 28 September 2016 | 12:19 WIB

Jepang - Dokumen paten motor baru Kawasaki kembali bocor ke publik, yang terakhir menggambarkan konstruksi supercharger pada motor sport yang gosipnya akan dipasang pada mesin 600 cc empat silinder segaris. Seperti dikutip dari Morebikes, calon sportbike terbaru Kawasaki ini akan mengusung nama Ninja R2.

Sebelumnya, beredar isu jika Ninja R2 akan menggunakan mesin berkapasitas 800 cc. Namun, kabar itu menguap dan berganti dengan bocoran informasi yang menyebut Ninja R2 menggunakan mesin 600 cc. Kabar ini pun dirasa lebih rasional jika melihat lesunya pasar roda dua segmen 600 cc dalam beberapa tahun terakhir dan belum adanya update produk Kawasaki di kelas 600 cc.

Dilihat dari desainnya, R2 seperti perkawinan antara H2R dan ZX-6R. Ini bisa dilihat dari bagian fairing yang mirip ZX-6R dan sasis yang mengadopsi rangka teralis ala H2R. Untuk lengan ayun meninggalkan model banana dan dibuat lebih kecil dan mengkotak. Sedang sektor buritan berubah sedikit radikal dengan dimensi yang tampak lebih panjang dan letak knalpot di bawah jok mirip Honda CBR600RR.

Belum ada informasi lebih rinci yang memprediksi kapan lahirnya "baby" H2R ini. Namun menurut President of Kawasaki Motorcycle & Engine Company, Kenji Tomida, Kawasaki akan membanjiri pasar otomotif roda dua dengan 12 model baru pada tahun 2017 dan 2018. 

Beberapa produk baru berbasis teknologi supercharger selain Ninja R2, yang diyakini akan segera muncul adalah Kawasaki Z900RS yang beraliran retro classic dan Kawasaki SC-02 yang memiliki konsep retro modern. (otomotifnet.com)
 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa