Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alessandro Zanardi Pensiun Dari F1, Berprestasi Di Paralympic Rio

Parwata - Rabu, 5 Oktober 2016 | 08:05 WIB

Jakarta - Mungkin tak banyak yang kenal dengan Alessandro Zanardi alias Alex Zanardi. Dia adalah pembalap F1 di rentang musim 1991-1994 dan 1995-1999. Ia juga sempat menjajal balap open wheeler Amerika Serikat (CART) di 1996-1998 dan 2001. Musim 2001 bisa dikatakan tahun terakhir bagi Alex Zanardi berkarier di ajang single seater setelah insiden fatal tabrakan di CART Lausitzring Jerman membuat kedua kakinya diamputasi.

Pun harus pensiun dengan kondisi difabel tak menyurutkan semangat Alex Zanardi tetap berkompetisi. Event balap turing dunia (WTCC) sempat diikuti (2005-2009) dengan setting khusus dan sukses mencetak 3 kali kemenangan. Berhenti dari motorsport tak menghentikan Alex Zanardi dari balap. Ia pun menekuni cabang olahraga bagi penyandang difabel yaitu balap sepeda jalan raya (cycling road) di Olimpiade bagi penyandang difabel atau Paralympic Rio 2016 Brasil beberapa waktu lalu.

Tak kepalang tanggung, Alex Zanardi berhasil menyabet total 3 medali, yaitu 2 medali emas dan 1 perak. Atas prestasinya itu Alex Zanardi mendapatkan selamat dari Lewis Hamilton (juara dunia F1 2008, 2014 dan 2015), "Saya turut bangga atas prestasi yang diraih," cuit Lewis Hamilton. 

Atas ucapan itu Alex Zanardi pun membalasnya via akun twitternya @lxznr, "Terima kasih. Sayang kamu hanya meraih medali perunggu (peringkat 3) di F1 Singapura," timpal Alex Zanardi. Insiden yang menimpa Alex Zanardi dan harus membuatnya kehilangan kedua kakinya tak menyurutkan spirit untuk terus berprestasi. Alex Zanardi memang manusia super. JLM/otomotifnet.com

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa