Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jelang ARRC Seri 5 India, Target Pribadi Tiap Pembalap

DAB - Rabu, 28 September 2016 | 10:01 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Seri kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) yang akan digelar di sirkuit Buddh, India (1-2/10) akan menjadi pengalaman baru hampir bagi setiap pembalap. Jumlah pembalap tuan rumah yang sangat minor yang menjadi alasan hampir semua pembalap memiliki pengalaman yang minim di Buddh. 

Namun di kelas Supersport 600 akan terjadi persaingan yang lebih seru dibandingkan seri lalu yang digelar di sirkuit Sentul, Indonesia pada awal Agustus. Kenapa? Dua pembalap teratas, Azlan Shah (Malaysia) dan Yuki Takahashi (Jepang) akan kembali berkompetisi setelah sembuh dari cedera.  

Mereka siap menggusur Zaqhwan Zaidi (Malaysia) yang kini bercokol di puncak klasemen sementara. Namun bukan berarti pembalap Indonesia gentar. Gerry Salim dari Astra Honda Racing Team pun siap kembali mendulang podium. 

No caption
No credit
No caption
Gerry Salim targetkan podium lagi di India

"Saya mempunyai target pribadi di ARRC India ini, yaitu bertekad untuk meraih podium pertama saya di negara lain pada ajang ARRC 2016. Sirkuit di India ini mempunyai track lurus yang sangat panjang dan ini kesempatan saya menunjukan gaya balap saya yang cepat,” ujar Gerry Salim.

Pada seri kali ini, Gerry Salim akan bertandem dengan Irfan Ardiansyah yang menggantikan Dimas Ekky Pratama yang harus balapan di CEV Moto2, Jerez di tanggal yang sama. Ahmad Yudhistira dari Manual Tech KYT Kawasaki Racing pun 'pede' bisa meraih kesuksesan di India. 

Gagal meraih podium di Sentul membuat Yudhis, sapaan akrabnya penasaran untuk meraih podium di ARRC 2016. Sebab pria berkepala pelontos ini masih penasaran dan belum pernah menapaki podium musim ini. 

Di kelas Asia Production 250 (AP 250) pun dua pembalap Indonesia, Galang Hendra dan Imanuel Pratna pun masih penasaran untuk meraih podium. Apalagi kedua pembalap ini baru selesai menjalani latihan kedua di The Master Camp.

Galang Hendra saat meraih podium dua di ARRC Thailand

Galang Hendra yang bernaung di Yamaha Racing Indonesia pun baru berhasil meraih medali emas untuk Yogyakarta di PON XIX cabang olahraga balap motor. Ini menjadi motivasi tersendiri bagi GHP99. 

Pun demikian dengan Rusman Fadhil yang juga menyumbangkan emas di PON bagi Papua Barat. Semoga saja kesuksesan di Tasik berlanjut baik bagi Galang dan Rusman di India nanti.

Semangat para pembalap Indonesia! (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa