Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Upgrade Interior Honda HR-V, Pesan Dulu Baru Pasang

Parwata - Jumat, 21 Oktober 2016 | 08:23 WIB

Ada beberapa part aksesori untuk dalaman HR-V yang produknya enggak banyak dijual di pasaran

Jakarta - Selain eksterior, bagian interior juga enggak luput untuk dibuat lebih ganteng. Hal tersebut juga berlaku pada pemilik Honda HR-V, yang sesungguhnya dalam kondisi standarnya sudah terlihat ganteng. Untuk bagian interior, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Ada yang tinggal pasang saja dan ada juga yang harus pesan terlebih dahulu.

Untuk yang pesan terlebih dahulu, dikarenakan barang baru ada kalau setelah di-order. Ini beberapa hal yang bisa bikin ganteng bagian interior HR-V. * oct/otomotifnet.com

Tri Tech: 0821-1429 9425
Jiwo Kristiyanto: 0813-1746 8845

Konsol Boks

Bahan karbon jadi obat ganteng bagian ini dan pasangnya plug and play. Hanya saja yang tertarik harus rela menunggu 4-5 hari kerja. “Kita enggak ready stock. Barang baru diadakan kalau ada pesanan saja,” ucap Kusno Efendi, si empunya workshop Tri Tech di Meruya, Jakbar. Soal harga siapkan saja dana Rp 1 jutaan.

Panel AC

Aksen karbon juga bisa diberikan pada bagian panel AC plus garnish di head unit. Lebih kurang sama dengan kalau Anda ingin pasang konsol boks karbon, mesti order dulu karena enggak ready stock.
Untuk urusan 2 item ini, Kusno kasih ancang-ancang harga Rp 1,5 juta.
 

Pet Head Unit

Pantulan sinar matahari kala siang, terkadang membuat fitur di head unit enggak terbaca dengan jelas. Agar hal tersebut enggak terjadi, bisa pasang produk yang didesain untuk mengatasi hal tersebut. Bahannya dari plastik dan pasangnya tinggal tempel saja. Banderol yang dipasang Rp 200 ribu
 
Lampu Kabin

Pada kendaraan mewah seperti Toyota Alphard, terdapat lampu kabin yang adanya di pilar B. Hal yang sama juga bisa dipasang pada HR-V. Ada 2 tempat yang bisa dipasang lampu kabin seperti ini di HR-V, yakni di pilar B dan di bagasi. Urusan mengaktifkannya, untuk pilar B ikut dengan lampu tengah dan sedangkan untuk yang bagasi, diikutkan dengan tombol lampu yang ada di bagasi.

“Soal switch On-Off itu juga bisa terserah keinginan konsumen. LED yang dipasang juga dirangkai sendiri,” jelas Jiwo Kristiyanto, spesialis aksesori lampu ini. Lampu yang hand made ini, dibanderol Rp 300 ribuan.

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa