Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dimas Ekky Target Podium, Andi Gilang Jaga Momen

DAB - Jumat, 30 September 2016 | 05:46 WIB
No caption
No credit
No caption

Jerez - Seri ketujuh FIM CEV Repsol akan digelar akhir pekan ini (1-2/10) di sirkuit Jerez, Spanyol. Pembalap Astra Honda Racing Tean, Dimas Ekky Pratama yang berkompetisi di kelas CEV Moto2 mencoba untuk meraih podium. 

Dari enam seri yang sudah berlangsung, Dimas sudah pernah mencapai posisi 10 besar dan 5 besar. Di dua seri terakhir, pembalap bertubuh jangkung ini mencoba untuk menggapai podium. 

“Balapan di Jerez tahun lalu, saya masih dalam kondisi pemulihan pasca kecelakaan. Saya tidak bisa balapan dengan maksimal. Selain itu, kami juga dihadapkan dengan masalah suhu dingin dan angin yang berhembus kencang," ujar Dimas.  

"Tapi balap seri sebelumnya di Portimao (Portugal), kondisi sirkuit juga berangin kencang dan kami mampu melaluinya dengan baik. Jika kondisi ini terulang di Jerez, kami sudah tahu bagaimana menghadapinya dan bisa bertarung lagi di grup pebalap terdepan.” tambahnya. 

No caption
No credit
No caption
Dimas Ekky Pratama berharap bisa meraih podium di dua seri terakhir yang digelar di Jerez dan Valencia

Pun demikian dengan juniornya, Andi Farid Izdihar yang berkompetisi di kelas CEV Moto3. Pembalap yang akrab disapa Andi Gilang ini juga berusaha jaga momen dengan mendulang poin di dua seri terakhir. 

Dari empat poin yang diraihnya di Portimao, ia berharap bisa meraih poin yang lebih banyak di Jerez. "Memang belum pernah balapan di Jerez, tapi saya suka karakter sirkuitnya karena sesuai dengan gaya balap saya." 

Andi Farid Izdihar a.k.a Andi Gilang ingin kembali raih poin di dua race CEV Moto3 yang digelar di Jerez.

"Saya akan berusaha mencari settingan terbaik sejak hari pertama. Target saya, berjuang mendapatkan poin, bahkan menggapai podium," pungkas Andi Gilang. Ayo semangat Dimas dan Gilang! (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa