Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komunitas Vespa di Indonesia Salah Satu Yang Terbesar di Dunia

Jumat, 30 September 2016 | 11:25 WIB

Jakarta - Selama 70 tahun perjalanan di industri otomotif dunia, Vespa telah mengedarkan sekitar 18 juta unit motor di seluruh dunia. Dalam perjalanannya, anak perusahaan Piaggio Group tersebut nyatanya tak sekadar membuat produk motor, namun lebih masif, membuat semacam budaya baru. 

"Vespa telah menyatukan berbagai anak muda dan beragam budaya dari berbagai penjuru dunia dalam satu semangat dan identitas. Kini, Vespa menjadi salah satu produk Italia paling populer dengan banyak penggemar di seluruh dunia, dan menjadi lambang keanggunan yang tidak lekang dimakan waktu, tulis Piaggio Indonesia dalam press release (27/9).

Menurut Presiden Direktur PT. Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, Indonesia memiliki komunitas Vespa terbesar di dunia setelah Italia, dengan sekitar 40 ribuan pengguna Vespa. Oleh sebab itu, sejak 2011, Piaggio Indonesia hadir sebagai Agen Pemegang Merk (APM) skuter ikonik yang lahir di Pontedera 23 April 1946 itu. 

Di bawah Piaggio Indonesia, Vespa menelurkan sejumlah jenis motor yang populer seperti Vespa GTS Super, Vespa LXV, Vespa S 125 dan Vespa yang diperbaharui, Primavera dan Sprint. Vespa juga memiliki seri khusus yang ikonik dalam wujud Vespa 946, hasil kolaborasi Vespa dan Emporio Armani.

Di ulang tahun yang ke-70 ini, Piaggio Indonesia pun optimis dengan penjualan Vespa Settantesimo dan varian Vespa lainnya. "Kita percaya sih sama pasar Indonesia. Apalagi marketnya sudah jelas. Komunitasnya pun ada. Jadi kita lumayan agresif lah tahun ini. Apalagi masyarakat pecinta Vespa di Indonesia cukup antusias menyambut kehadiran Vespa edisi 70 tahun ini," ujar Communication Manager PT. Piaggio Indonesia, Robby Gozal kepada OTOMOTIFNET. (otomotifnet.com) 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa