Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha YZF-R25 Scrambler, Gara-gara Gak Kuat Pegal

Kamis, 6 Oktober 2016 | 12:36 WIB
No caption
No credit
No caption

Waktu masih nunduk, pas lewat macet rasanya ingin jedotin kepala euy! Untung sekarang sudah enggak pegal lagi

Jakarta - Pemilik Yamaha YZF-R25 ini enggak cocok naik sport bike. “Saya gak kuat kalau tiap hari mesti bawa motor nunduk. Apalagi kalau lagi boncengin istri, bobotnya jadi ke saya semua, pegel banget!” buka pria ramah dengan nama lengkap Juzarman.

“Yang lebih bikin emosi saat lewat macet, haduh rasanya ingin jedotin kepala euy!” kesalnya. Akhirnya, warga Rawamangun, Jaktim ini cari opsi modifikasi untuk kuda besi bermesin dua silinder miliknya.

“Sempet agak bingung mau diubah kaya apa biar enggak pegal. Akhirnya dipilih scrambler, setangnya tinggi enggak pegal lagi,” yakin Arman yang kemudian order modifikasinya di Studio Motor (SM) yang ada di Bintaro, Tangsel.

Penggarapan langsung dimulai dari melucuti semua fairing, termasuk sok teleskopik yang diganti dengan model upside down milik Suzuki GSX-R750. Pemilihan limbah moge bertujuan agar sisi depan bisa terlihat lebih gendut.

No caption
No credit
No caption
 

Enggak hanya itu, agar posisi riding makin nyaman, setang jepitnya langsung dibuang, ganti pakai model fatbar dan raiser supaya makin tinggi. Efeknya, riding style makin santai namun tetap gagah.

Menguatkan kesan klasik, tangki bensin dibentuk ulang pakai pelat, desainnya lebih pendek standar dan tetap mengikuti kontur rangka sehingga frame bagian depan enggak ada ubahan sama sekali. Dibuatkan juga side cover untuk menutupi rumah aki.

“Joknya juga dirancang ulang, lebih tebal dan rata hingga belakang. Tujuannya agar istri makin nyaman saat dibonceng. Untuk pemasangan jok ini, frame bagian belakang dipotong lalu disambung dengan pipa besi yang lebih pendek,” beber Dony Arianto, bos SM.

Asyiknya, semua perangkat lalu lintas terpasang sempurna, mulai dari headlamp, sein sampai spion ada. “Ini motor bakalan dipakai buat harian, jadi harus lengkap,” tuturnya.

Finishing, Donny menambahkan side bag yang dipasang di kiri-kanan jok belakang. “Sekarang bawa motor ini jadi makin nyaman. Selain itu, berasa jadi artis di jalanan, dilihatin orang mulu sob,” kekeh Arman bangga, Sip! • (Sigit / otomotifnet.com)

Plus: Posisi berkendara jadi lebih nyaman
Minus: Pelat nomornya sudah buluk, jadi kurang rapi nih 

Data Modifikasi:
Headlamp : Daymaker
Setang : Fatbar
Raiser : After market
Spion : Barend Aftermarket
Discbrake : PSM
Caliper : Tokico
Upsidedown : Suzuki GSX-R 750
Pelek : TK Racing ring 18 inci
Ban : Shinko
Knalpot : Custom
Studio Motor : 081219723968

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa