Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Race 1 SS600:Yudhistira Berhasil Raih Podium!

DAB - Sabtu, 1 Oktober 2016 | 17:14 WIB

India - Jalannya balapan sempat diwarnai bendera merah yang dikibarkan dan membuat balapan dihentikan sementara. Hal ini karena pembalap Kagayama Suzuki, Patis Chooprathet mengalami highside yang cukup parah di lap kedua. 

Balapan pun harus dimulai ulang, namun itu tidak berarti bagi pole sitter, Anthony West yang langsung memimpin lomba begitu balapan dimulai kembali. Anthony West yang bernaung di tim Akeno Speed WJR Racing Team pun digdaya meraih kemenangan dengan unggul 4,7  detik dari Decha Kraisart (Yamaha Thailand Racing team) yang membuntuti di posisi kedua. 

Sepanjang balapan, Decha Kraisart berduel dengan pembalap Indonesia, Ahmad Yudhistira untuk posisi kedua. Perebutan posisi runner-up memang sudah terjadi ketika Ahmad Yudhistira masuk ke posisi tiga setelah menggusur Azlan Shah. 

Pembalap Manual Tech KYT Kawasaki Racing ini masuk ke posisi tiga di lap ketiga dan mulai mengejar Decha. Hingga balapan menyisakan 9 lap, Yudhis sapaan akrabnya sempat menempati posisi kedua dan kerap berduel. Meskipun sampai balapan selesai Yudhis harus puas meraih posisi tiga

Pilihan ban yang tepat jadi kunci sukses pembalap dengan nomor start 33 ini. Kombinasi ban belakang kompon lunak dan ban depan kompon keras jadi rahasia Yudhis sejak sesi latihan bebas. 

Nasib baik tidak datang untuk Gerry Salim. Pembalap Astra Honda Racing Team ini harus puas membungkus empat poin dengan menempati posisi 12. Padahal, sebelum balapan dihentikan, Gerry Salim sempat menembus ke posisi 7. 

Keberuntungan memang tidak terulang bagi pemuda asal Surabaya saat balapan dimulai ulang. Di belakang Gerry ada kompatriotnya, Andy Muhammad Fadly (Manual Tech KYT Kawasaki Racing) di posisi 13. (otomotifnet.com)

1. Anthony West Akeno Speed WJR Racing Team 25:21,676
2. Decha Kraisart 
Yamaha Thailand Racing TEAM +4,786
3. Ahmad Yudhistira 
Manual Tech KYT Kawasaki Racing +5,899
4. Yuki Takahashi 
Musashi Boon Siew Honda Racing +8,438
5. Azlan Shah 
BikeART Racing Kawasaki +9,242
6. Tomoyashi Koyama 
T.Pro Yuzy Honda NTS with WOW +10,009
7. Anucha Narcharoensri 
Yamaha Thailand Racing Team +10,072
8. Hiura Daijiro 
AP Honda Racing Thailand +12,806
9. Yuki Ito 
Team Yamaha Racing +18,071
10. Noriyuki Haga 
Team Kagayama Suzuki Asia +18,193
12. Gerry Salim 
Astra Honda Racing Team +19,754
13. A.M. Fadly 
Manual Tech KYT Kawasaki Racing +21,680
16. Irfan Ardiansyah 
Astra Honda Racing Team +57,341

 

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa