Menang di Perancis, Chaz Davies Sempat Galau

Minggu, 2 Oktober 2016 | 10:17 WIB

Perancis - Pemenang race pertama WSBK Perancis, Chaz Davies akui sempat bimbang saat kondisi trek Magny Cours mengering pasca hujan deras (1/10). Kebimbangannya terjadi ketika ia harus masuk pit untuk mengganti ban dengan ban kompon lunak atau ban kompon medium. 

"Saya sempat bimbang, otak saya mengatakan harus menggunakan ban kompon medium, tetapi hati saya mengatakan tetap dengan kompon lunak," ujar Chaz Davies. 

Pembalap Aruba.it Ducati ini mengatakan saat trek mengering, semua strategi pun seharusnya berubah. Alhasil, ban kompon medium jadi pilihannya untuk melibas sisa lap

"Trek ini (Magny Cours) bukan trek dengan karakter yang cepat mengering pasca hujan deras. Hal ini lah yang membuat saya lebih memilih ban dengan kompon medium sebelum kembali ke trek," papad Davies. 

"Mencoba tidak melakukan kesalahan di beberapa lap pertama jadi target utama. Gaya balap makin baik ketika trek makin kering dan jarak main renggang setelah pembalap lain melakukan pit stop," pungkasnya. (otomotifnet.com)

Editor : DAB
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA