Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Lomba: Daniel Ricciardo Raih Kemenangan Pertama, Mobil Hamilton Meleduk

Kamis, 6 Oktober 2016 | 23:43 WIB
No caption
No credit
No caption

Sepang – Daniel Ricciardo raih kemenangan pertama musim ini di GP Malaysia, Minggu (2/10) melalui pertarungan sengit dengan rekan setimnya di Red Bull, Max Verstappen. Lewis Hamilton yang sempat memimpin, mesin mobilnya meleduk.

Pembalap Australia Daniel Ricciardo mampu menahan serangan yang dilakukan Max Verstappen di sirkuit Sepang, Malaysia untuk mengantongi kemenangan pertamanya di 2016, setelah secara mengejutkan Lewis Hamilton harus mundur ketika memimpin lomba.

Hamilton yang berada di atas angin untuk menang dan merebut kembali memimpin klasemen dari Nico Rosberg, sedang meningkatkan kecepatannya menjadi 22,7 detik dari Ricciardo. Tetapi mesinnya meleduk di lap 41 atau balapan  tinggal 15 lap lagi.

Lomba selama 56 lap diwarnai drama tabrakan tak lama setelah start, Sebastien Vettel senggolan dengan Max Verstappen lalu dengan Nico Rosberg yang mengakibatkan suspensi depan mobilnya patah

Pembalap Inggris itu menjerit, "Ah, no, no, no." Bagian belakang mobilnya mengeluarkan api. Hamilton pun menghentikan mobilnya di tepi lintasan dan keluar dari obil. Ia berjongkok sambil memegang kepalanya. Tampak ia sangat frustrasi.

Virtual safety car (VSC) pun berlakukan, pembalap tidak boleh meningkatkan kecepatannya. Banyak pembalap masuk pit untuk ganti ban. Termasuk Ricciardo dan Verstappen yang akhirnya berada di posisi 1-2.

Saat itu mereka sudah memiliki kesenjangan 40 detik dari Nico Rosberg. Jadi ketika kembali bergabung ke trek, posisi mereka sudah nyaman di depan Rosberg.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa