Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kolaborasi Toyota-Daihatsu Melebar Ke India, Bikin Mobil Kecil

Bagja - Senin, 3 Oktober 2016 | 15:38 WIB

New Delhi - Menurut sebuah laporan Hindu BusinessLine, Toyota sedang mempertimbangkan untuk melahirkan duet maut seperti di Indonesia, namun untuk pasar India. Daihatsu akan menjadi pembuatnya.

Masih menurut laporan tersebut, diharapkan dalam beberapa bulan kedepan, sudah mendapat lampu hijau untuk segera menggarapnya. Banyak kemungkinan, termasuk mengambil basiknya dari Indonesia, atau India sendiri secara khusus mengembangkannya.

Sebagai gambaran, mobil konsep Daihatsu D-Base bisa menjadi basiknya. Pengembangannya bisa dilakukan Daihatsu untuk dua merek seklaigus, Daihatsu dan Toyota, atau benar-benar mengembangkan secara terpisah.

"Kami ingin melihat India terpilih untuk peluncuran proyek mobil kecil", ungkap Mr. N Raja, wakil presiden senior Toyota Kirloskar sekaligus direktur penjualan dan pemasarannya.

Namun, dalam sebuah wawancara pada bulan Maret tahun ini, Mr. Naomi Ishii, MD dari Toyota Kirloskar Motors, menyatakan bahwa membangun merek baru semua akan sulit. Sehingga kemungkinan terbesar menggunakan basik yang sama untuk dua merek, dan mengandalkan jaringan diler Toyota.

Sedangkan mengenai jenisnya, kemungkinan terbesar akan berwujud dalam sosok citycar yang sedang laris di India. Bukan tidak mungkin kita akan melihat Agya-Ayla hadir di pasar India nih. (otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa