Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Michelin Safety Campaign, Ajak Siswa SMA Tingkatkan Kesadaran Keselamatan

Arief Aszhari - Selasa, 4 Oktober 2016 | 13:39 WIB

Jakarta- Michelin Indonesia kembali menggelar program keselamatan berkendara, Michelin Safety Academy untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara di kalangan generasi muda. Kick-off MSA yang diadakan sejak 2011 ini bertempat di SMA Labschool Rawamangun, Jakarta Timur (3/10).

Michelin Indonesia yang mendapat dukungan dari FIA (Fédération Internationale de l'Automobile) menggandeng Kepolisian RI dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta sebagai mitra strategis.

Kali ini MSA difokuskan bagi generasi muda berusia antara 17 sampai 20 tahun yang merupakan kelompok pengendara pemula dan sedang dalam tahap mengambil uji Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Apalagi data statistik Kepolisian Nasional Republik Indonesia 2014 menunjukkan dari 95.906 kecelakaan yang terjadi di seluruh Indonesia, lebih dari 3.000 korban di antaranya anak muda berusia antara 15 sampai 24 tahun.

“MSA kali ini dirancang secara khusus untuk membekali anak muda, sebagai generasi penerus dengan pengetahuan dan kesadaran agar mereka menjadi pengendara yang bertanggung jawab,” terang Putu Yudha, Direktur Marketing Michelin Indonesia.

Sebanyak dua ratus lima puluh siswa dari lima SMA, Labschool Rawamangun, SMAN 78, SMAN 29, SMAN 112 dan SMA Pembangunan Jaya Bintaro akan berkumpul di Sirkuit Gokart Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Mereka akan mengikuti pelatihan teori dan praktek dasar-dasar keselamatan berkendara, peraturan berkendara sesuai dengan aturan lalu lintas dan ikut uji SIM, teori dan praktek.

Lima peserta terbaik akan mengikuti tahapan selanjutnya di mana setiap peserta akan diuji pemahamannya mengenai berkendara yang aman di jalan. Pengujian akan dilakukan oleh tim juri dan akan disaksikan oleh pembalap F1 Indonesia, Rio Haryanto. (otomotifnet.com)

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa