Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW dan Alpinestars Rilis Jaket Canggih, Sudah Pakai Air Bag

Rabu, 5 Oktober 2016 | 10:04 WIB

Munich - Pengendara motor bisa jadi sosok yang paling lemah di antara para pengguna jalan raya. Terkadang, perangkat safety yang dikenakan seperti helm fullface, jaket full protector dan knee protector belum cukup menjadi pelindung saat terlibat insiden kecelakaan. Nah, sekarang sudah ada solusinya.

Baru-baru ini, kolaborasi BMW Motorrad Jerman dan perusahaan pembuat riding gear, Alpinestars, berhasil membuat jaket yang menawarkan perlindungan maksimal dengan kelengkapan airbag. Wuih, mirip seperti teknologi di mobil nih.

Jaket ini diberi nama BMW Motorrad Street Air by Alpinestars. Menggunakan teknologi Tech-Air yang dipatenkan Alpinestars, jaket ini bisa mendeteksi bahaya dengan sistem algoritma canggih. 

Sensor jaketnya sendiri terletak di kedua bahu jaket, sehingga airbag bisa langsung aktif tanpa pemicu sinyal nirkabel yang lazimnya terpasang di kendaraan dengan sistem airbag seperti mobil. Hebatnya lagi, sensor ini mampu mengenali kondisi jalan, sehingga ketika rider beralih dari jalan raya ke medan off-road, jaket tidak perlu dikonfigurasi ulang.   

Jaket ini akan bekerja 25 milidetik (0,025 detik) setelah terjadi benturan pertama. Selanjutnya, jaket akan mengembangkan kantung udara secara otomatis untuk melindungi bagian vital tubuh seperti punggung, ginjal, dada, hingga bahu. Canggih ya.

"Dengan BMW Motorrad Street Air kita sekarang memimiliki solusi yang menggabungkan perlindungan maksimal dengan fleksibilitas maksimum," ujar Sven Kirschning, pengembang produk BMW Motorrad Street Air System by Alpinestars, seperti diwartakan Morebikes (28/9).

Bagi yang berminat dengan jaket safety bergaya enduro ini harap bersabar ya. Pasalnya, di Jerman sendiri BMW Motorrad Street Air by Alpinestars baru saja dipasarkan bulan ini dan harga resminya pun belum dirilis. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa