Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Toyota Levin M/T 1993, Unfinished Project

Parwata - Jumat, 7 Oktober 2016 | 12:56 WIB

Dapat varian langka, proyek restorasi sekaligus modifikasi yang tidak pernah berakhir

Jakarta - Ingat dengan Mitsubishi Pajero soft top yang masuk OTOMOTIF beberapa edisi lalu? Nah, rupanya Ian Hervidianto, sang pemilik, masih punya ‘mainan aneh’ lainnya. “Gue lagi bangun Levin nih, tapi ini sepertinya bakal jadi restorasi dan modifikasi yang enggak ada ujungnya, hahaha,” gelak Ian, sapaan akrabnya.

Senasib dengan Pajeronya, Ian mengguyur sekujur bodi Levin ini dengan warna signal red agar kesan sportinya makin terlihat. “Lagipula warna ini kan kondang banget di tahun 1990-an,” tukasnya lagi. Benar tuh! Beruntung Ian mendapatkan mobil ini sudah terpasang body kit custom sampai ke side skirt-nya. Pol!

Lanjut ke pembangkit tenaga, karena mesin asli 4AG-E bawaan dianggap sudah tidak mumpuni. Ia langsung memilih opsi engine swap dengan mesin yang lebih sakti, yaitu 4AG-E black top! “Mobil begini cocoknya langsung diceburin mesin kencang, supaya makin kelihatan sportnya,” tutur pemukim di Bintaro ini.

Beres dengan bodi dan mesin, baru nyari pelek yang cocok untuk mainan barunya ini. Akhirnya dipilih OZ Racing Leggenda ukuran 17x7,5 inci. Pelek asal Italia ini langsung terpasang rapi dengan ban Achilles ATR Sport ukuran 215/45R17. “Profil bannya jangan terlalu tipis, supaya masih aman kalau ketemu jalan jelek,” tukas mantan pebalap drag race ini. Nah, untuk suspensinya dipasang lowering kit Tein.

Jadi, apa lagi yang mau di-upgrade? “Masih banyak nih PR-nya. Pokoknya nanti kalau sudah rapi semua, foto lagi ya sob!” serunya. Yuk lah!   Kyn/otomtifnet.com
 
Data Modifikasi:
Eksterior: Repaint signal red, body kit custom
Pelek dan Kaki-kaki: OZ Racing Leggenda 17x7,5 inci, ban Achilles ATR Sport 215/45R17, lowering kit Tein
Interior: Setir deep horn two spokes Sparco, shift knob Sparco, panel karbon, DVD monitor Pioneer AVH-1750DVD

Plus: Modifikasi yang mengutamakan fungsi dan performa
Minus: Interior masih banyak yang harus dikerjakan

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa