Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

20 Mobil Dengan Resale Value Tertinggi, Innova dan Ertiga Di Atas

Bagja - Kamis, 6 Oktober 2016 | 08:40 WIB
20 Mobil dengan Resale Value Tertinggi
IndianAutosBlog
20 Mobil dengan Resale Value Tertinggi

New Delhi - Jajaran merek dan jenis mobil yang punya nilai jual kembali (resale value) tinggi tentu berbeda-beda di tiap negara. India misalnya, memposisikan Toyota Kijang Innova dan Suzuki Ertiga sebagai dua mobil dengan resale value tertinggi.

Daftar tersebut yang disusun oleh CarWale, memberikan nilai persentase harga-harga mobil di showroom mobil seken dengan asumsi kilometernya sudah mencapai 25 ribu dalam 3 tahun dan 40 ribu kilometer dalam 4 tahun.

Mobil yang cenderung multifungsi menawarkan nilai jual kembali yang tinggi, dengan urutan tiga besar mulai dari Ford EcoSport di posisi ketiga, kemudian Suzuki Ertiga posisi kedua dan paling tinggi Toyota Kijang Innova.

Toyota Fortuner menawarkan rata-rata 85 persen nilai jual kembali dalam 3 tahun, sedangkan SUV seperti Renault Duster, Mahindra Scorpio dan Mahindra Xylo tawaran antara 72-76 persen.

Menariknya, sisa 13 urutan lain didominasi merek Suzuki dengan model-model populer seperti Maruti Swift, Maruti Eeco, Maruti Swift Dzire, Maruti Alto, Maruti Wagon R dan Maruti Ritz menawarkan nilai jual kembali rata-rata minimal 72 persen setelah tiga tahun dan 57 persen setelah lima tahun.

Sementara Honda, ada Honda City diposisi 15 dengan nilai penjualan kembali 75 persen dalam 3 tahun dan sedikit lebih dari setengah harga aslinya dalam 5 tahun. (otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa