Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Keluhan dan Solusi Masalah Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

Parwata - Kamis, 6 Oktober 2016 | 17:46 WIB
Keluhan Astra Toyota Calya & Daihatsu Sigra Tenang Masih Ada Solusinya!
F Yosi/otomotifnet
Keluhan Astra Toyota Calya & Daihatsu Sigra Tenang Masih Ada Solusinya!

Ada kicauan dari forum soal masalah di Calya maupun Sigra. Beberapa di antaranya mengalami masalah yang serupa

Otomotifnet.com - Kantor redaksi OTOMOTIF, dapat kunjungan tamu istimewa. Beberapa teman dari Calya Sigra Community (CALSIC), menyempatkan diri untuk bersillahturrahmi.

Mumpung ada para pengguna Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, kesempatan tersebut sekalian dipergunakan untuk diskusi soal beberapa keluhan yang dialami.

Baik secara pribadi ataupun yang sedang ramai jadi bahan perbincangan di forum duo LCGC 7 penumpang ini.

“Banyak keluhan yang kami dengar, tapi juga jangan lupa bahwa ke-2 produk tersebut irit bahan bakar. Tentunya dengan pemakaian yang enggak asal bejek pedal gas,” kata Ade Satria Perdana yang juga nengok kalau dipanggil Habibie.

Berikut rangkuman beberapa permasalahan dan tentunya solusi yang bisa dilakukan, terhadap apa yang terjadi. Baik yang dialami sendiri oleh rekan-rekan dari CALSIC, ataupun yang lagi hot di forum. • Tim Otomotif

Keluhan
“Sisi luar kaca depan berembun, terutama pada saat pemakaian malam hari atau juga ketika hujan. Jadi mengganggu konsentrasi dan pandangan,” ungkap Witna Permadi, pemilik Calya tipe G M/T, yang bisa dipanggil Bejo, yang juga diamini oleh Akayusena.

Solusi

Permukaan kaca yang berembun di bagian luarnya, itu mengindikasikan bahwa suhu di dalam lebih dingin. Kemungkinannya, embun ini berasal akibat embusan udara dingin dari saluran AC yang menuju ke fitur air recirculation.

Lalu ada sebagian angin yang kena ke kaca depan. “Bila embun itu muncul, sebaiknya mengatur kembali suhu ruangan atau dibuat enggak terlalu dingin,” ujar M. Chairul Isnain, mekanik berek Daihatsu Pondok Indah, Jaksel.

“Atau bisa juga dimainkan tuas sirkulasinya. Tapi jangan lama-lama, takutnya malah debu dari luar masuk ke kabin,” jelas Irul.

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa