Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Auto Door Lock Honda Mobilio CVT Bisa Diseting Lho, Ini Caranya!

Bagja - Kamis, 6 Oktober 2016 | 12:26 WIB

Jakarta - Fitur Auto Door Lock kadang kurang dianggap para pemilik mobil, padahal fungsinya sangat penting. Apalagi saat ini banyak kejadian pencurian di dalam kabin mobil yang terjadi karena lupa mengunci pintu.

Selin itu, auto door lock juga berguna saat mobil mulai berjalan, pada kecepatan tertentu akan secara otomatis mengunci semua pintu. Begitu juga sebaliknya, saat mobil berhenti, kunci pintu akan terbuka juga secara otomatis.

Nah, menariknya auto door lock di Honda Mobilio CVT bisa diseting sesuai kebutuhan. Untuk mengunci secara otomatis, tersedia mode drive lock. Pada mode ini, semua pintu akan terkunci saat mobil berjalan mencapai 15 kpj.

Kemudian mode park lock. Semua pintu akan terkunci saat tuas transmisi dipindahkan dari posisi P dengan pedal rem diinjak.

Atau bisa juga di nonaktifkan, sehingga fitur tersebut tidak berfungsi. Baik saat mobilo berjalan, maupun saat tuas transmisi dipindah dari posisi P.

Sementara untuk membuka kunci secara otomatis, juga tersedia beberapa opsi. Mode park unlock, dimana semua kunci pintu terbuka otomatis saat tuas transmisi dipindahkan pada posisi P.

Kemudian mode Unlock Kunci Kontak, dimana semua kunci pintu terbuka secara otomatis saat kunci kontak di putar dari On. Dan tentu saja mode non aktif.

Next: Cara pengaturan auto door lock

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa