Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intermot 2016: Yamaha MT-10 SP Pakai Suspensi Canggih Dari Ohlins

Dimas Pradopo - Kamis, 6 Oktober 2016 | 13:19 WIB

Cologne - Salah satu dari varian anyar yang dirilis Yamaha di Intermot 2016 adalah MT-10. Motor ini sejatinya adalah Yamaha YZF-R1 yang ditelanjangi dan sudah rilis sejak tahun lalu, tapi di 2017 ini ada versi SP.

Bedanya sudah pakai Öhlins Electronic Racing Suspension (ERS), Thin Film Transistor (TFT) instrumentation dan cat yang unik khusus varian SP. Tipe SP ini menggunakan semi-active electronic suspension yang dikontrol oleh Suspension Control Unit (SCU) persis seperti yang dipakai pada R1.

SCU mampu mengkalkulasi setingan langkah kompresi dan rebound damping yang ideal sesuai lingkungan dan kondisi jalanan. Dan perubahan setingan akan terus dilakukan sesuai kondisi jalan sehingga sang pengendara akan merasakan kenyamanan yang optimal sepanjang jalan.

Selain itu, pembaruan lain adalah Quick Shift System (QSS) dan mapping ECU baru, membuat respon di putaran atas makin ganas!

Selebihnya ada pada permainan warna yang baru, kini lebih sangar dengan tema warna gelap. Paduan silver-biru dan carbon membuatnya tampak keren. Di Eropa varian ini akan mulai dipasarkan Februari 2017. (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa