Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intermot 2016: Duet Klasik Honda CB1100EX dan CB1100RS 2017 Rilis di Jerman

billy - Kamis, 6 Oktober 2016 | 15:05 WIB

Cologne – Moge klasik CB1100 series juga disegarkan tampilannya untuk varian tahun 2017. Di Intermot 2016 yang berlangsung di Jerman, totalnya ada dua varian anyar yang dipajang. Pertama adalah CB1100EX yang mendapatkan beberapa perubahan minor.

Tampang klasiknya tetap dipertahankan dengan penambahan lampu depan-belakang LED. Kaki-kakinya dibekali dengan pelek ring 18 baru yang dibalut ban 110/80 R18 dan 140/70 R18.

Suspensinya, yang depan pakai fork berdiameter 41 mm merek Showa tipe Dual Bending Valve, yang belakang juga dari Showa. Posisi duduknya tetap santai, tinggi joknya cuma 790 mm dan bobotnya kini cuma 255 kg lebih ringan 3 kg.

Perubahan lain ada pada mesin ada di saluran intake ke ruang bakar yang direvisi. Knalpotnya juga jadi lebih ringan dan sudah dijejali dengan assist slipper clutch.

Versi satunya lagi lebih sporti, namanya CB1100RS. Paling mencolok adalah perubahan pada warna yang dominan hitam, semua perniknya dibuat lebih gagah dengan warna gelap ini.

Pelek misalnya enggak pakai jari-jari tapi model palang ring 17 inci, bannya ukuran 120/70 ZR17 dan 180/55 ZR17. Suspensinya yang depan teleskopik konvensional Showa dengan Dual Bending Valve two-piece, diameter asnya 43 mm. Yang belakang juga pakai Showa tapi sudah ada tabung resevoir-nya.  

Sedang untuk pengereman juga berbeda karena sudah pakai kaliper tipe radial keluaran Tokico. Agar riding impression-nya makin sporti, sudut rake dan trailnya diubah jadi lebih tegak dan sempit dengan spek 26°/99mm, sedang wheelbase dipangkas 5 mm jadi 1.485 mm. Untuk mesin perubahan yang dilakukan sama dengan versi EX.   

Jadi suka yang EX atau yang RS? (otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa