Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intermot 2016: Suzuki V-Strom 1000 Update Pengereman dan Pernik Kecil

billy - Kamis, 6 Oktober 2016 | 16:45 WIB

Cologne - Yang ini adalah jagoan turing dari Suzuki, V-Strom 1000 yang juga rilis di Intermot 2016 di Jerman. Ada dua tipe, standar dan XT, nah pada foto di artikel ini adalah versi XT yang lebih ‘adventure’ dengan pelek jari-jari dan ban dual purpose.

Secara desain, hemm.. sama saja ya hehe.. Perbedaan untuk versi 2017 ini ada pada fitur kecil dan safety. Seperti aplikasi jok yang lebih rendah dan windshield baru dengan tiga setelan ketinggian.  

Di area mesin, karena sudah saatnya masuk regulasi emisi Euro4, catalityc converter dipasang dua buah di knalpotnya. Meski begitu, Suzuki meyakini performanya tidak terkoreksi.

Mesin V-twin DOHC dengan kapasitas ruang bakar 1.037 cc. Konfigurasi V-twin diyakini mampu memberikin akselerasi yang lebih efisien sesuai kebutuhan perjalanan jauh. Power puncaknya tetap 100 dk di 8.000 rpm, putaran mesin yang rendah kan, diharapkan akan sangat responsif sejak putaran bawah.

Yang menarik adalah, adanya tambahan sistem pengereman terbaru. Layaknya moge-moge penjelah terkini, V-Strom 1000 juga pakai Motion Track Brake System yang didukung ABS system dari Bosch ABS. Sistem  ini menggunakan 5-Axis Inertial Measurement Unit (IMU).

Singkatnya, perangkat ini memungkinkan rem ABS bekerja dengan lebih presisi menggunakan sensor 5 axis. Sistem bisa mengkalkulasi kebutuhan pengereman di roda depan dan belakang lebih detail termasuk ketika motor sedang menikung atau terjadi wheelie.

Lebih safety deh! (otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa