Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Preview F1 Jepang: Lewis Hamilton Berpeluang Menang

Kamis, 6 Oktober 2016 | 17:24 WIB
No caption
No credit
No caption

Suzuka – Setelah mengalami mimpi buruk akibat mesin mobil Mercedes andalannya meleduk pada balapan GP Malaysia di Sepang (2/10), Lewis Hamilton memiliki kesempatan untuk kembali menang di Jepang akhir pekan ini.

Perasaan Lewis Hamilton remuk setelah memimpin lomba di Sepang, eh tinggal 15 lap lagi mesin mobilnya meleduk. Alhasil, ia kian tertinggal dari rekan setimnya, Nico Rosberg dalam perburuan gelar musim ini.

Juara dunia bertahan ini berpeluang untuk kembali menang, ketika balapan berlangsung di sirkuit Suzuka, Jepang akhir pekan ini. Mengingat Hamilton memiliki rekor bagus, dalam dua tahun terakhir menang di Suzuka.

Duet pembalap tim Red Bull, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen terus mengancam dominasi pembalap tim Mercedes

Nico Rosberg memang tercatat sebagai pembalap tercepat pada sesi kualifikasi di Suzuka dalam dua musim belakangan. Tetapi ia selalu kalah saat lomba oleh Hamilton di sirkuit yang memiliki panjan 5,807 km ini.

Jika Hamilton meneruskan hasil positifnya di Suzuka, ia bisa kembali bersaing untuk mendapatkan gelar juara dunia ketiga kali secara beruturut-turut.

Pembalap Inggris yang memiliki inisial LH44 itu, bisa  menambah koleksi kemenangannya menjadi empat kali. Sejauh ini, rekor menang di Suzuka dipegang Michael Schumacher dengan 6 kemenangan. Peringkat dua, Sebastian Vettel yang 4 kali menang.

Sementara Nico Rosberg belum pernah menag di sini. Pasti ia akan berharap untuk menambahkan Suzuka ke daftar trek yang akhirnya ia pecahkan tahun ini, setelah membuat terobosan di GP Belgia, Italia dan Singapura.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa