Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sporty And Aggressive Look Merecedes-Benz A 250 2014

andy - Kamis, 6 Oktober 2016 | 17:43 WIB

Benny Tenang, sang pemilik Mercedes-Benz A250 paham betul dalam proses menata ulang tampilan hatchback mewah menjadi sporty tanpa khawatir kehilangan ciri khas Mercedes-Benz. Resepnya ada pada penyematan material carbon pada beberapa bagian eksteriornya.

Padahal aksen karbon biasanya banyak dipakai mobil-mobil Jepang. Maka tidak diragukan lagi, kombinasi warna kuning dan kontur bodi yang disesaki parts carbon bikin mobil ini tampil agresif dengan aroma sporty terasa begitu kental.

Benny mengaku kalau lebih suka style dress up sporty dibanding aliran elegan. “Cukup diberi sedikit sentuhan, yang terpenting tampil sporty dan ceper sudah cukup. Dress up-nya terinspirasi dari temen-temen dan ketika browsing di web,” jawabnya lugas.

Nah, parts carbon fiber yang dipilih adalah produk Revozport. Benny cukup senang lantaran dress up tunggangan kesayangan bukan versi performance alias AMG, namun kesan yang ditimbulin justru far beyond expectation. Berani tampil beda, itulah kuncinya.

“Alasan pilih Revozport karena dia provide barang-barang yang saya cari sampai ke detail. Mulai dari spoiler, kap mesin, lip, canard, diffuser, sampai spion,” terang Benny. Selain tampilan, keuntungan lain menurut pehobi basket dan gamer ini adalah dari segi bobot yang ringan. Apalagi kalau ditambang hingga 6 items disematkan.

“Alasan lainnya karena kebetulan temen sendiri yang bisa suplai parts Revozport dengan cepat dan harga terjangkau. Cepat dan mudah membuat hatchback Eropa bisa tampil lebih personal,” imbuhnya.

Tampilan agresif juga dipertegas via velg Vorsteiner VSC101 berdiameter 19 inci dengan matte black finishing. “Berhubung temanya sporty jadi pilih model concave,” lanjut Benny. Dan lagi-lagi faktor bobot diperhitungkan karena velg forged itu termasuk kategori lightweight di kelasnya.

Di kabin, tidak terlihat ubahan signifikan yang dilakukan distributor besi baja ini. Namun di bawah konsol dasbor ada modul Armytrix, yang artinya exhaust system valve yang diaplikasi di pipa gas buang mobil ini bisa diatur pakai remote control.


Dress Up Minimalis

Penikmat durian ini mengaku kalau dari sekian banyak pilihan hatchback yang ada di Indonesia sengaja menambatkan hati ke Mercedes-Benz A 250. Menurutnya basis mobil ini punya kontur bungkuk dan cocok dibuat sporty. Tidak perlu ‘heavy’ dress up, cukup ubahan minimalis secara visual, terutama eksterior dan kaki-kaki.

“Saya tidak ada rencana buat upgrade mobil lagi karena ini sudah cukup. Kalau terlalu banyak parts yang menempel malah bikin ribet dan keliatan terlalu ramai, menghilangkan aura sporty, dan agresifnya,” tuntas Benny.


DATA DRESS UP

  • Side mirror Revozport
  • Bumper + lip Revozport
  • Engine hood Revozport
  • Canard Revosport
  • Spoiler Revozport
  • Diffuser Revozport
  • Velg Vorsteiner VSC101 19x8 inci
  • Ban Nitto Extreme Performance 235/35R19
  • Exhaust system Armytrix

Workshop
CarLab (Car Laboratory), Medan, Sumatra Utara

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa