Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dihukum Mundur 3 Posisi, Sebastian Vettel Membela Diri

Kamis, 6 Oktober 2016 | 23:54 WIB
No caption
No credit
No caption

Suzuka – Sebastian Vettel dihukum mundur tiga posisi untuk balapan di Suzuka, Jepang akhir pekan ini atas aksi agresifnya menabrak Nico Rosberg di GP Malaysia (2/10). Pembalap Ferrari itu pun membela diri.

Balapan di sirkuit Sepang pekan lalu diawali insiden bentrokan ketika Nico Rosberg (Mercedes), Max Verstappen (Red Bull) dan Sebastian Vettel masuk berbarengan di tikungan pertama. Saat itu Lewis Hamilton (Mercedes) sudah di depan.

Vettel menyodok dari bagian dalam. Verstappen yang melihat pergerakan Vettel dari kaca spion mobilnya, mengerem untuk menghindari bentrokan.

No caption
No credit
No caption
Adegan sebelum mobil Sebastian Vettel, yang menyodok dari bagian dalam, menabrak mobil Nico Rosberg (kiri)

Malang bagi Rosberg yang posisinya paling depan di sisi kiri. Bagian belakang mobilnya ditabrak Vettel. Rosberg melintir di tengah trek. Beruntung tidak disenggol pembalap lain di barisan belakang yang juga sedang berebut posisi.

Rosberg harus menunggu kondisi trek aman, untuk bisa lanjut dan berada di posisi belakang. Beruntung ia masih dapat finish untuk naik tangga podium ketiga. Vettel sendiri, suspensi depan kiri mobilnya patah dan balapannya pun berakhir.

Setelah menabrak Nico Rosberg, mobil Sebastian Vettel rusak. Max Verstappen (kiri depan) lolos dari bentrokan di tikungan pertama sirkuit Sepang

Atas askinya itu, Vettel dikenai hukuman mundur tiga posisi start di balapan berikutnya, GP Jepang. Juga mendapat dua penalti point.

Menjelang GP Jepang, Sebastian juara dunia empat kali itu percaya tabrakannya dengan Nico Rosberg ditafsir berlebihan, setelah ia menerima penalti.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa