Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Latihan Pertama F1 Jepang: Rosberg Tercepat, Ferrari Tes Aerodinamika

Jumat, 7 Oktober 2016 | 11:42 WIB

Suzuka – Nico Rosberg mengalahkan saingan terdekatnya di klasemen, Lewis Hamilton dalam latihan pembuka GP Jepang, Jumat pagi (7/10). Sementara pembalap Ferrari menguji aerodinamika mobilnya.

Pembalap Mercedes yang juga pemimpin klasemen, Nico Rosberg mencatat waktu tercepat 1 menit 32,431 detik. Lebih cepat 0,215 detik dari rekan setimnya Lewis Hamilton. Sementara pembalap Ferrari Sebastian Vettel di tempat ketiga terpaut satu detik.

Pembalap Ferrari lainnya, Kimi Raikkonen berada di urutan keempat tercepat. Empat pembalap ini mengukir waktu terbaiknya mengunakan ban kompon lembut.

Urutan kelima hingga sepuluh pakai ban medium. Mulai dari dasangan pembalap Red Bull Daniel Ricciardo dan Max Verstappen di posisi kelima dan keenam.

Berikutnya, Nico Hulkenberg melampaui rekan setimnya di Force India, Sergio Perez. Driver tim McLaren Honda, Fernando Alonso dan Valtteri Bottas melengkapi posisi sepuluh besar tercepat.

Pada tahap awal, Alonso sempat melintir dan menabrak pagar pembatas sirkuit. Sayap belakang mobilnya rusak. Tetapi ia bisa mengikuti latihan bebas pertama ini.

Pembalap tim Haas, Romain Grosjean juga keluar trek karena rem mobilnya tidak bekerja.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa