Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kepala Kuning Kejar Target Jualan 1 Juta Unit

Harryt MR - Sabtu, 8 Oktober 2016 | 00:29 WIB

Bandung - Ambisi kepala kuning kejar target jualan 1 juta unit terus digenjot. Hal ini merupakan upaya PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) untuk mencapai jumlah penjualan 1 juta unit Colt Diesel yang akan dicapai pada awal tahun depan.

Tentu dengan catatan jika performa penjualan stabil seperti saat ini. Merujuk data yang dirilis oleh KTB, jualan kepala kuning sejak pertama kali diluncurkan hingga akhir september 2016 sudah tembus 991.389 unit.

Perlu diketahui Mitsubishi Colt Diesel kali pertama mengaspal di tanah air pada 1975 dengan nama Mitsubishi Colt T200. Artinya selama 41 tahun sampai saat ini hampir tembus 1 juta unit.

Demi mengejar ambisi pencapaian jualan 1 juta unit. KTB menggelar Mitsubishi Fuso Gathering dan Truck Campaign 2016 di 55 kota. Kota Bandung mendapat giliran sebagai tuan rumah perhelatan tersebut digelar Jumat (7/10).

“Target kita 1 juta unit tercapai pada awal tahun depan. Kota Bandung dipilih sebagai tempat penyelanggaraan Truck Campaign 2016 kali ini, karena sebagai penyumbang market share terbesar di Indonesia yakni 71,8 persen,” ucap Doni Maksudi, Deputy Group Head of MFTBC Field Group.

Selain Bandung yang memiliki market share cukup besar adalah kota-kota di Sumatera, Kalimantan dan Jabotabek. “Sumatera diatas 65 persen, Kalimantan juga tinggi, Jabotabek 40 persen,” beber Doni lagi.

Untuk makin menggenjot jualan, KTB pun telah merilis varian baru Mitsubishi Fuso Colt Diesel FE SHD-X 6.666, yang merupakan light truk kelas 4 roda.

“Menjawab persaingan dengan kompetitor. Untuk yang pendek kita belum punya varian yang telah dilengkapi power steering. Makanya varian baru ini sudah dilengkapi power steering. Hal ini juga atas pertimbangan kenyamanan supir yang dominan jadi pertimbangan dalam memilih kendaraan niaga,” sambungnya.

Editor : Harryt MR

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa