Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Biaya dan Materi 43 Racing School Milik M. Fadli

DAB - Sabtu, 8 Oktober 2016 | 20:20 WIB

OTOMOTIFNET - Muhammad Fadli Imamudin akan membuka sekolah balap dengan nama 43 Racing School. Sekolah balap ini akan mulai kegiatannya pada senin (10/10) mendatang. Akan terdapat tiga kelas dengan tiga motor yang berbeda di sekolah balapnya, yatu Honda Blade 125 (Basic), Honda CBR250R (Intermediate) dan GP Mono (expert). 

"Saya membuka sekolah balap ini dengan tujuan sebagai sekolah balap pertama yang berbasis menggunakan motor berkarakter sport. Soalnya kalau latihan dengan underbone penjenjangannya akan sulit dan bahkan sudah tidak ada," ujar Fadli. 

Mantan pembalap yang semasa karirnya menggunakan nomor 43 ini menjelaskan kalau biaya yang dibutuhkan untuk belajar di sekolah balapnya adalah Rp. 10 Juta untuk dua minggu masa belajar . Lalu dengan biaya itu dapat apa saja?

"Mess yang sudah ber-AC, motor kami sediakan, pelatih berpengalaman, dan menu latihan yang sudah tertata. Nantinya para siswa akan menjalani sesi latihan fisik pada pagi hari, baru belajar balap menggunakan motor, sabtu-minggu libur" paparnya. 

Latihan akan dilakukan di Sentul International Karting Circuit atau yang dikenal dengan Sentul Kecil. Selain Fadli, M. Nurgianto didaulat menjadi asisten pelatih juga akan memberikan materi. 

Para siswa wajib berusia di bawah 20 tahun dan memang memiliki minat tinggi untuk berkompetisi di kancah balap yang lebih tinggi. Setelah dua minggu belajar, para siswa akan dinilai dari teknik balap, penguasaan materi, hingga sikapnya saat di trek. "Sebab skill dan attitude (sikap) harus dilakukan beriringan," tambahnya. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa