Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kata Yamaha Racing Indonesia Mengenai Kejuaraan Dunia Supersport 300

DAB - Minggu, 9 Oktober 2016 | 19:27 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Tahun depan, kejuaraan dunia World Superbike (WSBK) akan membuka kategori baru, yaitu World Supersport 300 (WSS 300). Kategori baru ini dibuka untuk menjadi penjenjangan bagi kejuaraan nasional dari berbagai negara. 

Dengan motor spesifikasi Eropa dengan ukuran silinder 300 cc, regulasi pun cukup mudah karena mesin tidak boleh banyak perubahan dari produk masalnya. Hal ini membuka peluang bagi tim di Indonesia, salah satunya Yamaha Racing Indonesia. 

Yamaha Racing Indonesia cukup tampil apik di Asia Production 250 (AP250) kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC). Apalagi, Galang Hendra yang menjadi joki memiliki pengalaman membesut motor standar supersport 300, yaitu Yamaha YZF-R3 ketika menjalani latihan di The Master Camp. 

Pengalaman Galang Hendra ketika di The Master Camp dinilai bermanfaat jika Yamaha Racing Indonesia berkompetisi di WSS 300

"Memang, dibuka kategori baru di WSBK yakni WSS 300 ini menjadi jalan baru bagi pembalap kami berpentas di kejuaraan dunia. Apalagi pembalap kami (Galang Hendra) sudah mempunyai pengalaman di sirkuit internasional seperti sirkuit Misano dengan Yamaha YZF-R3," ujar Suma selaku Staff Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. 

"Namun, jika ingin berkompetisi di sana (WSS 300) kami harus menunggu persetujuan dari pihak Yamaha Jepang. Karena segala urusan dan membangun motor pun harus dari Jepang terlebih dahulu," Suma menambahkan. 

Jika sudah disetujui Jepang, mungkin bisa disegerakan membawa pembalapnya ke kancah balap dunia lagi. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa