Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Melihat Lebih Dekat All New Honda CB150R Streetfire Berkelir Repsol, Sporti!

Senin, 10 Oktober 2016 | 12:50 WIB
No caption
No credit
No caption

Bekasi - Sejak diluncurkan lebih dari satu tahun lalu, Honda sepertinya tidak berencana memberi opsi Livery tim Repsol Honda di MotoGP pada All New CB150R Streetfire karena secara konsep memang hanya CBR150R yang diperuntukan untuk racing. Namun pada bulan Maret lalu ternyata beredar foto-foto All New CB150R dengan kelir Repsol. Setelah diselidiki, foto-foto tersebut ternyata berasal dari salah satu dealer Honda di Kota Bandung.

"All New CB150R versi Repsol itu program dari main dealer Daya Cipta Motora Bandung. Tujuannya lebih ke arah contoh modifikasi, yakni bagaimana agar kesan balap di All New CB150R lebih terasa," ujar Bagus, Kepala Dealer Daya Motor Kalimalang, Bekasi memberi penjelasan (3/10).

Nah, kebetulan saat otomotifnet.com berkunjung ke dealer Daya Motor Kalimalang berkesempatan melihat All New CB150R versi Repsol dari dekat. Setelah diamati, warnanya memang meriah, HRC banget pokoknya. Secara detail, warna oranye menutup kedua bagian "pipi" headlamp, tangki, dan tentunya kedua pelek. Sementara bagian shrould dilabur warna merah lengkap dengan sticker sponsor (GAS) dan tulisan CB150R. Sayangnya, tulisan "150" tidak terlalu jelas terbaca karena kombinasi warna font yang tidak tepat.

Untuk sepatbor depan dicat hitam metalik dan dilengkapi stiker Repsol HRC dan Bridgestone. Ingat ya, sticker ini dicat, jadi bukan sticker tempelan. Selanjutnya, sebagian kecil wilayah tangki dan bodi dicat putih dan diberi tulisan Repsol serta dua garis hitam melintang yang membuatnya makin mirip prototipe RC213V secara tampilan. Oh iya, aksen merah juga diberikan pada bagian penutup mesin dan list radiator cover lho. Tapi sayangnya kok belum dibekali engine cover ya.

No caption
No credit
No caption
All New CB150R Streetfire Repsol Edition
No caption
No credit
No caption
Shroud lebih cantik dengan warna merah, tapi sayang tulisan CB150R tidak begitu jelas terbaca
No caption
No credit
No caption
Bodi berwarna putih dengan dua garis hitam melintang khas Honda
No caption
No credit
No caption
Penutup mesin diberi aksen merah, tapi kok sayang belum ada engine cover seperti varian SE ya
List radiator cover juga dibalut warna merah

Menurut Bagus, All New CB150R Repsol tidak hanya untuk dipajang, tapi juga dipersilahkan bagi calon konsumen yang ingin memboyongnya. Harganya lebih mahal Rp 3 juta dari All New CB150R Special Edition yang dibanderol Rp. 26, 35 juta (OTR Bekasi).

Asyiknya, harga tersebut belum final dan masih bisa ditekan sesuai kesepakatan main dealer. "Tergantung main dealernya juga. Biaya paintingnya sih berkisar tiga juta rupiah. Tapi nanti kan beban tambahan itu bisa dibagi dengan main dealer dan konsumen. Apa dibebankan semua ke konsumen atau sebagian disubsidi main dealer," ujar Bagus.

Selain menjual varian All New CB150R Repsol, ternyata Daya Motor Kalimalang juga menerima order pengecatan bagi konsumen All New CB150R yang ingin tunggangannya tambah racy look. "Kami juga menerima motor CB150R standar yang ingin dipainting Repsol. Nanti unitnya langsung kami kirim ke Bandung untuk proses pengecatan," tutup Bagus. (otomotifnet.com)

Daya Motor Kalimalang : 08179148509

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa