Lakukan Start Buruk, Lewis Hamilton Mengaku Salah

Senin, 10 Oktober 2016 | 14:19 WIB

Suzuka – Lewis Hamilton tidak bisa mempertahankan posisi startnya dari grid kedua di GP Jepang (9/10). Tercecer di urutan delapan, pembalap Mercedes ini pun mengaku salah. Apa salahnya?

Sebelum balapan putaran ke-17 di sirkuit Suzuka, Jepang dimulai, ada sebagian trek yang masih basah akibat hujan pada malam hari. Para pembalap memulai lomba menggunakan ban untuk cuaca kering (slick).

Juara dunia bertahan Lewis Hamilton yang start dari posisi kedua, melaju lambat. Sehingga ia disalip beberapa pembalap dan tiba di tikungan pertama berada di urutan delapan.

Ia mengatakan, bagian yang basah di tempat mobilnya berhenti untuk melakukan start itu tidak bisa disalahkan atas startnya yang buruk. Sebaliknya, ia mengaku ‘membuat kesalahan’.

Pembalap Inggris itu berharap bisa memperpendek kembali point kejuaraannya melawan Nico Rosberg, ternyata malah kian menjauh akibat gagal menjalani start yang baik.

"Saya tidak berpikir bagian yang basah benar-benar ada hubungannya dengan itu," katanya. "Saya membuat kesalahan,” lanjut pemilik inisial LH44.

Ia menambahkan, menjalani balapan dengan dimulai dari hal demikian, itu sulit. “Tetapi saya melakukan sebaik yang saya bisa,” tutur Hamilton. "Saya hanya wheelspin," jelasnya.

Editor :
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA