Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ubah Setir Kijang Innova, Pakai Innova Reborn

andy - Senin, 10 Oktober 2016 | 13:32 WIB
No caption
No credit
No caption

Ada banyak alasan mengapa saat ini mulai marak tren mengubah setir standar di pengguna Kijang Innova generasi lama.

Di satu sisi yang mengejar kenyamanan kala menggenggam setir, ada yang mengejar sisi sport, atau ingin mengoperasikan fitur-fitur canggih yang bisa dioperasikan melalui multifunction steering wheel.

Salah satu contohnya ialah Robby, member Innova VVT-i Community (IVC) yang berhasil mengubah setir lama Kijang Innova G lansiran 2008 miliknya dengan setir All New Kijang Innova.

Menurut penuturannya, setir All New Kijang Innova memiliki kelebihan tersendiri ketimbang setir sebelumnya.

“Enaknya setir All-New Kijang Innova itu tombol multifungsinya jauh lebih lengkap dibandingkan Kijang Innova lama, sama materialnya itu lebih enak dan jauh lebih grip pas digenggam."

"Tapi berhubung mobil saya gak pakai Multi Information Display, jadi tombol yang seharunsya buat MID di setir saya setting ke audio, sebatas menu yang head unit bisa terima."

"Intinya sih kalau mau semua tombol aktif, kudu disetting kelistrikannya,” jelasnya.

Nah, tren ini sendiri semakin menggeliat kala banyak reseller yang mulai memasarkan part setir All-New Kijang Innova, baik melalui jalur media e-commerce maupun media workshop.

Salah satu reseller yang berhasil menjalankan kedua hal tersebut ialah Dion Rangga dari workshop Spec Rere Item di Mega Glodok Kemayoran, lantai 6, blok E9.

Menurut pengakuannya, tren penggunaan setir Kijang Innova sudah bergeser dari setir Camry dan Fortuner lama, ke setir All-New Kijang Innova.

“Setir All-New Kijang Innova sekarang sudah semakin canggih, makanya banyak yang mulai berminat mengganti setir Kijang Innova lama dengan yang baru ini."

"Semua setir saya dapat merupakan setir OEM dari lelang Toyota, ada juga build-up dari Thailand, jadi hitungannya barang baru dan bisa dijamin kualitasnya sama seperti asli,” terang Dion Rangga.

Nah, sebelum Anda langsung bergegas mengubah setir lama Anda dengan setir All-New Kijang Innova, ada baiknya Anda memperhatikan terlebih dahulu beberapa hal berikut ini.

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa