Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pengelola Jalan Tol Tangerang-Merak Sosialisasikan Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas

Arief Aszhari - Senin, 10 Oktober 2016 | 15:16 WIB

Jakarta- PT Marga Mandalasakti (MMS) selaku badan usaha jalan tol Tangerang-Merak mensosialisasikan program Indonesia, Ayo Aman Berlalu-lintas (IAABL) di Tangerang City Mall, Banten (8/10).

Event kedua kalinya ini didasarkan pada perlunya kewaspadaan yang cukup tinggi saat mengemudi karena kecepatan yang relatif tinggi di jalan tol dan lebih beresiko terjadi kecelakaan.

Dijelaskan Sunarto Sastrowiyoto, Direktur Tehnik & Operasi PT MMS, hingga September tahun ini korban kecelakaan di jalan tol Jakarta-Merak telah memakan korban hingga lebih dari 300 orang.

Jadi keselamatan di jalan tol harus jadi prioritas baik bagi pengguna maupun pihak Marga Mandalasakti.

"Makanya kita bikin kampanye lalu lintas seperti ini untul terus menekan angka kecelakaan, kita juga terus melakukan operasi-operasi terkait kendaraan yang bawa muatan berlebih sehingga memerlambat alur lalu lintas, dan pengendata juga dihimbau terus berhati-hati dan waspada saat di jalan tol," papar Sunarto.

Para kampanye keselamatan ini, MMS menggandeng beberapa komunitas roda empat dan menghadirkan pembicara terkait tentang keselamatan berkendara dan pemahaman akan rambu-rambu lalu lintas.

"Kami mengharapkan komunitas ini berkomitmen untuk berkendara tertib, dan menjadi duta jalan tol Tangerang-Merak serta sebagai panutan dalam berkendara bagi pengguna jalan lain," tambah Rury Purwantoko, Kepala Departemen Environment CSR MMS di tempat yang sama.

Untuk mendukung kampanye ini, MMS juga menyediakan layanan pendukung di jalan tol, seperti 6 ambulance, 2 rescue truck, 5 kendaraan patroli, 10 derek, 2 manlift, 37 unit CCTV yang terpasang di ruas jalan, 1.666 unit penerangan jalan umum, dan 65 lampu peringatan. (otomotifnet.com)

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa