Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Renault Kwid: Bentuk SUV, Mesin 1.000cc, Harga Rp 150 Jutaan, Anda Mau Beli?

Bagja - Selasa, 11 Oktober 2016 | 08:51 WIB

Jakarta - Sosok Renault Kwid, sebagai SUV atau crossover murah kabarnya siap dipasarkan di Indonesia. Apalagi setelah namanya tertera pada Daftar Uji Tipe Kendaraan Kementerian Perindustrian, maka tinggal menunggu waktu saja.

Ada tiga poin kunci untuk Renault Kwid yang bakal menentukan akan dibeli atau tidak oleh masyarakat. Secara produk, Renault Kwid punya sosok SUV yang cenderung mengarah pada crossover. Untuk yang ini, mungkin oke karena trennya sedang naik daun.

Baca juga:‘Mobil Murah’ Renault Kwid Bermesin 1.000 cc, Bukan 800 cc!

Selain dimensinya kecil, mesinnya juga kecil. Yakni hanya berkapasitas 1.0 liter. Ini untuk pasar Indonesia, seperti pernah diungkap Susan Tan, Communication Director Asia Pasific Region di Paris. “Untuk (spek) pasar Indonesia direncanakan di atas India,” ujarnya.

Susan mengatakan kalau Kwid untuk pasar Indonesia akan menggunakan mesin berkapasitas 1.000 cc (di India berkapasitas 800 cc dengan transmisi manual). Sedangkan transmisinya, sedang diusahakan berjenis AMT, guna lebih menjangkau banyak kalangan dan daerah di Indonesia.

Baca juga: ‘Mobil Murah’ Renault Siap Meluncur di Indonesia Akhir Tahun Ini

Terakhir, soal harga jualnya. Di India Renault Kwid bisa dibanderol dibawah Rp 100 jutaan. Tapi tentu tidak bisa untuk di Indonesia, karena masih mengimpor. Namun, Auto Euro Indonesia mengaku bakal mengusahakanya pada kisaran Rp 150 jutaan. 

Nah, tiga poin tersebut masih berdasarkan produknya saja. Belum pada jaringan service dan spare parts. Anda tertarik? (otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa