Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Erwin Mancha : Sejak Start Awal Gas Pol Terus

toncil - Selasa, 11 Oktober 2016 | 12:31 WIB
No caption
No credit
No caption

Serang – Pasangan Erwin Mancha/Maman Aruman menjadi penguasa kelas Maxi-R. Yakni kelas bagi mobil-mobil retro dengan kapasitas mesin diatas 2.000 cc. Ini terjadi saat gelaran Pertamax Sprint Reli Championship 2016 di sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten (9/10)

Persaingan di kelas ini terbilang ketat. Karena selain Erwin Mancha/Maman Aruman bercokol juga pembalap hebat lainnya, yakni dr. Hery Agung/Arief GO.

Dr. Hery Agung dikenal sebagai pembalap serba bisa yang berasal dari Semarang, Jateng. 

Menurut Abah, panggilan akrab Erwin Mancha, bertarung di kelas tersebut tidak boleh melakukan kesalahan. 

Erwin Mancha (kanan)/Maman Aruman, sudah gas pol sejak awal

“Makanya sejak awal langsung gas pol, tapi tetap safety. Menjaga supaya mobil tidak ada masalah sampai selesai lomba,” ungkapnya. 

Menurutnya hal ini penting dilakukan, supaya sejak awal sudah memberikan jarak waktu dengan peserta lain. Mengamankan posisi sejak awal menjadi salah satu yang diterapkan pasangan tersebut. 

Abah sendiri menggunakan mobil Toyota Corolla DX keluaran 1983 untuk lomba tersebut. Namun mesinnya sudah ganti pakai kode 3S-GE versi Beams. Memiliki teknologi jauh lebih maju dibanding 3S-GE yang biasa. (otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa